Pemkab Nias Serahkan Hewan Kurban Bagi Umat Muslim yang Merayakan Idul Adha

89

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias menyerahkan secara simbolis hewan kurban Idul Adha 1440 Hijriah kepada masyarakat yang beragama muslim, bertempat di halaman Masjid Al Abrar Tetehosi Idanogawo, Sabtu (10/8/2019).

Ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Alfrin Zebua menyampaikan, Pemkab Nias tahun ini menyerahkan hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

“4 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang masing-masing diperuntukan untuk jamaah muslim yang berada di Kecamatan Bawolato 1 ekor sapi, sekitar Desa Bozihona 1 ekor sapi. Sedangkan di Gido dan Sogae’adu masing-masing 1 ekor sapi, dan jamaah muslim Al Abrar Tetehosi Idanogawo 1 ekor sapi. Sementara 2 ekor kambing diperuntukan untuk jamaah muslim di Kecamatan Botomuzoi,” paparnya.

Badan Kemakmuran Masjid, Tamjid Mendrofa, menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah kabupaten dan PHBI atas pemberian hewan kurban kepada umat muslim di Kabupaten Nias.

Bupati Nias yang menyerahkan secara simbolis hewan kurban tersebut mengatakan, bahwa merayakan Idul Adha wajib hukumnya.

“Kita berkumpul bersama untuk memberikan apa yang terbaik berupa hewan kurban,” kata dia.

Bupati berharap agar ini bisa dikelola oleh setiap Badan Kemakmuran Masjid untuk dibagikan kepada jamaah. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda