Pemkab Nias Gelar Forum RKPD Tahun 2020

8

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Nias gelar forum konsultasi publik rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) Kabupaten Nias tahun 2020 yang dilaksanakan di ruang serbaguna kantor Bupati Nias, Jumat (15/1).

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan, forum ini merupakan rangkaian dari proses penyusunan RKPD secara partisipatif untuk menjaring aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di wilayah masing-masing.

“Arahan kebijakan pembangunan tahun 2022 tersebut akan difokuskan pada bidang atau sektor yang masih perlu ditingkatkan percapaian kinerjanya berdasarkan hasil monitoring evaluasi hasil capaian program prioritas yang telah dilaksanakan selama 5 tahun terakhir, khususnya peningkatan kualitas pelayanan dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkompeten dan terampil,” kata dia.

“Untuk itu di dalam menghadapi tahun pembangunan yang akan datang diperlukan komitmen yang nyata, sehingga beberapa isu strategis pembangunan yang mendesak dapat ditangani oleh masyarakat dan Pemkab Nias, antara lain di bidang infrastruktur, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan penanggungan kemiskinan, serta pemerintahan dan aparatur,” imbuhnya.

Bupati berharap melalui forum ini dari dapat menghasilkan suatu daftar prioritas pembangunan daerah yang nantinya akan dijabarkan dan dimuat di dalam kebijakan, program dan kegiatan pembangunan rencana kerja perangkat daerah tahun 2022. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda