Pemilihan BPD SKB I Akan Digelar, Ini Salah Satu Kandidatnya

510
Esykurniati saat beraktifitas di SD Muhammadiyah Serikembang I

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pemerintahan Desa Serikembang (Pemdes SKB) I Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel dalam waktu dekat akan melaksanakan pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) masa bakti 2019-2025.

Sudah banyak bermunculan putra putri terbaik dari desa itu yang maju mendaftarkan diri dengan beragam visi misi. Salah satunya Esykurniati.

Gadis cantik bergelar sarjana pendidikan itu juga turut serta mendaftar dari perwakilan Dusun 1.

Ketika dibincangi BERITAANDA, Esykurniati mengatakan akan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan, jika dirinya dipercaya untuk duduk di BPD nantinya.

“Jika terpilih menjadi anggota BPD nanti, saya akan bersinergi dengan pemerintahan desa guna membangun Serikembang I yang lebih berintegritas lagi,” kata dia, Rabu (10/7/2019).

“Kemudian saya juga berkeinginan agar nantinya ada peningkatan SDM dari remaja putri dan kaum perempuan lainnya. Misalnya, mengajak kaum perempuan membuat usaha home industri, guna peningkatan ekonomi keluarga atau kegiatan positif lainnya,” terang Esykurniati yang juga diketahui berprofesi sebagai guru di SD Muhammadiyah di desa setempat.

Lebih lanjut ditambahkannya, dengan bekal pengalaman mengajar selama 7 tahun dan mengabdi kepada desa dari umur belia hingga sekarang, serta masih aktif di organisasi karang taruna, dirinya optimis mampu mengungguli satu pesaingnya dalam pemilihan BPD yang akan digelar 22 Agustus 2019 mendatang.

“Karena itu sebagai perwakilan perempuan, saya mohon dukungan dari kaum perempuan di Dusun 1 agar berhasil duduk jadi anggota BPD,” ujarnya berharap.

Ali Usman Ali Aman dan Ermawati selaku orangtua dari Esykurniati, mengapresiasi putrinya itu untuk maju jadi anggota BPD.

Dijelaskan dia, bahwa anaknya ini termasuk remaja putri yang aktif, baik di organisasi karang taruna maupun dalam kegiatan pemerintahan desa.

“Sebagai calon BPD perwakilan perempuan sudah seharusnya kaum perempuan itu berkolaborasi dengan pemerintah, berpikir dinamis dan punya inisiatif untuk kemajuan desa dan keluarga. Selaku orang tua, tentunya mendukung apa yang menjadi keinginan anak, selagi itu positif,” pungkas dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda