Pembangunan Puskesmas Semurup Diduga Proyek ‘Siluman’

893

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Proyek pembangunan gedung Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Semurup Kecematan Air Hangat Barat Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi diduga sebagai proyek siluman.

Pasalnya, dalam pelaksanaan proyek tersebut sama sekali tidak terpasang papan informasi sebagai bentuk ketransparansi oleh pihak rekanan terhadap publik. Apalagi pembangunannya suda berjalan hampir 50 persen.

Kepala Puskesmas Semurup Jumlizar SKP saat ditemui oleh awak media di ruang kerjanya, Rabu (20/11/2019) mengatakan, sampai saat ini ia tidak tahu pasti bangunan apa yang sedang dikerjakan ini.

“Selama pembangunan yang sudah berjalan 50 persen, pelayanan kami pun merasa terganggu, disebabkan tumpukan material yang tidak terarah, dan halaman menuju pelayanan mengalami becek. Saya juga tidak tahu kontraktornya siapa, yang ngerjakan dari CV mana, yang dibangun apa, dan berapa anggarannya ini memang murni dari Dinkes dan rekanan,” kata Jumlizar menjelaskan.

Dikatakan Jumlizar, disamping mengganggu pelayanan Puskesmas. kami juga mengeluh karena pihak rekanan memakai air disini untuk kegiatan pekerjaan tanpa ada izin dari Puskesmas. Akibatnya tagihan PDAM kami membengkak.

“Biasanya perbulan tagihan PDAM Puskesmas paling banyak Rp180.000. Namun sudah dua bulan ini tagihan PDAM mencapai Rp300.000/bulan, bahkan memasuki bulan ketiga tagihan PDAM kami sudah mencapai Rp400.000,” ungkap Jumlizar.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kerinci Hermendizal SE ketika hendak ditemui oleh BERITAANDA sedang tidak berada di tempat.

“Bapak lagi di Sungai Penuh,” ucap salah satu pegawai Dinkes Kerinci. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda