Pelihara Kemampuan Menembak, Wadan Kormar Latihan Bersama PJU Mako Kormar dengan Perwira Pasmar 1

86

JAKARTA, BERITAANDA – Menembak pistol merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit petarung Korps Marinir, oleh karena itu kemampuan tersebut harus terus dipelihara dan ditingkatkan.

Terkait akan hal itu, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan SE MM M.Sc CHRMP bersama Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq SAP CHRMP M.Tr.Opsla M.Han dan Pejabat Utama Mako Kormar serta Pasmar 1 melaksanakan latihan menembak pistol bersama di Lapangan Tembak Pistol Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023).

Pada kegiatan menembak tersebut dilaksanakan fun shooting dengan materi menembak eksekutif slow fire dan rapid fire serta duel falling plate jarak 20 meter.

Dalam kesempatan itu, Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengatakan bahwa latihan menembak pistol ini bertujuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan para perwira Korps Marinir dalam hal menembak, sehingga kapanpun dibutuhkan selalu siap, baik untuk kepentingan tugas operasi maupun olahraga.

Wadankormar juga mengatakan, menembak merupakan keterampilan, yang secara periodik harus sering dilatih, sehingga prestasi para perwira semakin membaik dan meningkat di masa yang akan datang.

Rangkaian acara perlombaan diakhiri dengan pemberian hadiah kepada masing-masing nomor perlombaan. Pada nomor eksekutif, 10 besar nilai tertinggi mendapat hadiah uang pembinaan dan pada nomor duel falling plate mendapatkan hadiah satu ekor kambing.

Pemain terbaik menembak eksekutif dan duel falling plate diraih oleh Danyonmarhanlan III Jakarta, Mayor Mar Daniel Rudi Siswanto.

Hadiah pada masing-masing nomor diberikan oleh Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan SE MM M.Sc CHRMP. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda