Pelajar Sekolah Alam Kayuagung Bagikan Bibit Pohon Salam Secara Gratis Kepada Pengendara

671

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Peringati Hari Bumi, sebanyak 19 orang pelajar tingkat SD dari Sekolah Alam Kayuagung bagikan bibit pohon salam secara gratis kepada para pengendara yang melintas, Selasa (23/4/2019) pagi.

Kegiatan anak-anak SD yang didampingi oleh para guru pembimbing atau fasilitator mereka tersebut, dilaksanakan di Jalan Mukhtar Shaleh, simpang 4 lampu merah depan Mapolres Ogan Komering Ilir (OKI).

Meski sedikit malu-malu saat memberikan bibit pohon salam kepada pengendara di lampu merah tersebut, namun anak-anak ini tampak antusias mengikuti kegiatan yang mereka laksanakan.

“Salam adalah nama pohon penghasil daun rempah yang digunakan dalam masakan nusantara (Indonesia -red). Dan hari ini bersama anak-anak, kita bagikan secara gratis,” kata Yayan selaku fasilitator.

Lanjut dia, kita sengaja mengajak anak-anak tingkat SD dari Sekolah Alam Kayuagung yang berada di Desa Celikah Kecamatan Kayuagung OKI ini untuk menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap bumi.

“Sekolah Alam Kayuagung sendiri telah berdiri sejak 5 tahun lalu, terdiri dari TK dan SD. Tetapi hari ini kita sengaja hanya mengajak yang tingkat SD saja, karena anak TK-kan masih terlalu kecil,” tandasnya.

Dalam memperingati Hari Bumi yang dicanangkan setiap tanggal 22 April, tambahnya, tidak hanya membagikan bibit pohon salam, anak-anak juga kita ajak bergotong-royong membersihkan lingkungan di sekolah.

“Hal ini sebagai upaya menumbuhkan rasa cita mereka dalam memelihara alam (bumi -red). Mudah – mudahan kelak tidak hanya bermanfaat bagi mereka, tetapi juga semua,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda