Pekan Kedua Januari, Polda Sumsel dan Jajaran Berhasil Ungkap 41 Kasus Narkoba

32

PALEMBANG, BERITAANDA – Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam satu pekan terakhir mampu menekan peredaran narkoba di wilayah Sumsel.

Bahkan dalam pemberantasannya, Ditresnarkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran mampu mengungkap 41 kasus dengan mengamankan 56 tersangka dalam satu pekan terakhir ini.

Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto MH melalui Kabid Humas Kombes Pol. Supriadi mengatakan, bahwa anggotanya bekerja keras untuk menekan peredaran narkoba di wilayah Sumsel.

“Anggota kita terus bekerja keras untuk memastikan generasi muda kita aman dari jeratan barang haram tersebut,” ujarnya kepad wartawan di ruang kerjanya, Senin (17/1).

Dirinya menjelaskan, dari 56 tersangka yang diamankan dalam pekan kedua Januari 2022 ini terdiri dari satu orang bandar, 49 orang pengedar dan sisanya pemakai.

“Untuk barang bukti yang diamankan anggota kita sendiri yakni sabu sebanyak 2,3 Kg, ganja 100.378,62 gram dan ekstasi sebanyak 1.444 butir,” katanya.

Dalam pecan kedua ini, lanjut dia mengatakan, ada empat kasus menonjol di Sumsel yakni pengungkapan kasus oleh Ditresnarkoba Polda Sumsel yang mengamankan dua kurir dengan barang bukti 1 Kg sabu.

Kemudian Satres Narkoba Polrestabes Palembang berhasil menggagalkan peredaran sabu di wilayah Palembang dengan mengamankan satu orang pelaku dengan barang bukti 1047,50 gram sabu.

Untuk Polres Banyuasin berhasil mengamankan satu orang kurir dengan barang bukti 1.000 butir ekstasi, sedangkan Polres Muba menggagalkan peredaran ganja sebanyak 100 paket dengan berat bruto 100.000 gram.

“Dari berbagai kasus yang berhasil diungkap tersebut dengan barang bukti ganja, ekstasi dan sabu, maka kita telah berhasil menyelamatkan 117.301 anak bangsa,” tutupnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda