Pasca Libur Tahun Baru, Bupati dan Wabup Sergai Sidak ke OPD

344

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Pasca libur tahun baru 2020, Bupati dan Wabup Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa dinas, Kamis (2/1/2020).

Bupati Ir. H. Soekirman didampingi Asisten Ekbangsos Ir. H. Kaharuddin, Kadis Kominfo Drs. H. Akmal, AP, M.Si dan Kepala BKD Drs Dimas Kurnianto, SH melakukan sidak ke sejumlah OPD yang ada di lingkungan Pemkab Sergai. Diantaranya mendatangai kantor BPKA, Bapenda, Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat, Dinas PMD, Dinas Kesehatan, BKD, Dinas Dukcapil, Satpol PP, Bappeda dan ditutup dengan melakukan sidak di kantor Dinas Kominfo Sergai.

Bupati menyebutkan bahwa hari ini merupakan awal masuk kerja di tahun 2020. “Saya mengharapkan kita semua dapat menambah semangat untuk meningkatkan kinerja, mengingat sebentar lagi kita juga akan memperingati HUT ke-16 Kabupaten Sergai,” ujar Soekirman.

“Banyak tugas yang harus dikerjakan di tahun 2020, sehingga banyak menaruh harapan atas apa yang sudah kita raih di tahun 2019 dapat kita pertahankan dan tingkatkan lagi,” tambahnya.

Sehubungan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) untuk 5 tahun kedepan dengan mengukur pencapaian yang ada di 2019, bupati berharap, kita semua agar selalu kompak untuk membangun Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat serta mampu menorehkan berbagai prestasi yang gemilang.

Sementara Wabup Sergai H. Darma Wijaya yang didampingi oleh Sekretaris Korpri dan Kabid PIKP Dinas Kominfo juga melakukan sidak ke beberapa OPD, dan disambut oleh Kadis di OPD masing-masing serta seluruh PNS dan tenaga kontrak. Adapun kantor yang di sidak oleh wabup yaitu kantor Camat Perbaungan, Dinas Perhubungan, Dinas Pora Parbud, Perpustakaan, Dinas Sosial dan Dinas Perindag.

Atas nama Pemkab Sergai, wabup menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh ASN maupun tenaga kontrak yang memiliki dedikasi tinggi terhadap kehadiran dan kinerjanya hari ini.

Ia mengajak seluruh ASN maupun tenaga kontrak untuk meningkatkan disiplin, sehingga dapat lebih baik lagi.

“Dalam hal pengawasan, jika seorang pegawai di lingkungan Pemkab Sergai mengalami musibah, seperti sakit, maka kewajiban bagi kita sebagai teman dan atasan untuk melakukan kontak langsung video call kepada yang bersangkutan. Selain untuk mengetahui keadaannya, kita juga dapat mengetahui tingkat kebenaran musibah yang dialami dari ASN maupun tenaga kontrak yang sakit tersebut,” jelas wabup.

Di tahun 2020, wabup berharap akan membawa Sergai menjadi lebih unggul, inovasi dan berkelanjutan.

“Kantor ini merupakan kantor yang berada di perlintasan umum atau Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), saya mengajak kita semua yang ada disini untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan dan keindahan, sebab kebersihan dan keindahan merupakan cerminan dari diri kita yang menempati kantor ini,” tegas dia.

Sekda HM. Faisal Hasrimy, AP, MAP didampingi Asisten Admum H. Karno, SH, M.AP juga melakukan sidak di beberapa OPD yang ada di komplek perkantoran Bumi Sergai.

Sekda Faisal Hasrimy mengutarakan bahwa ASN dan tenaga kontrak yang hadir setelah libur awal tahun baru menunjukkan tanggung jawab serta disiplin dan patuh terhadap peraturan yang berlaku.

“Saya yakin ASN dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Sergai memiliki potensi dan ide serta inovasi yang luar biasa yang dapat dimanfaatkan guna memperkuat posisi kabupaten ini di mata kabupaten/kota lain, bahkan di tingkat nasional,” tegas dia.

Ia berharap ASN dapat meninggalkan pola yang lama dan sudah saatnya kita keluar dari zona nyaman.

“Saya minta kepada kita semua agar tertib, disiplin, dan mengeluarkan segala potensi yang ada dalam mendukung percepatan pembangunan di Sergai ini,” jelas dia.

Saat berada di RS Sultan Sulaiman, secara khusus kepada personel ASN dan tenaga kontrak, sekda berpesan bahwa kita adalah cerminan pimpinan daerah. Jika kita tidak baik dalam bekerja dan melayani masyarakat, maka akan memberikan kesan dan penilaian buruk dari masyarakat kepada pimpinan kita tersebut. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda