Parosil Mabsus: Adipura Ini Untuk Masyarakat Lampung Barat

172

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus Menerima Piala Adipura yang dipersembahkan untuk masyarakat Lambar dari Kementerian Lingkungan Hidup, diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wana Bakti, Jakarta Pusat, Senin (14/1/2019).

Parosil mengungkapkan bahwa prosesnya tidak mudah. Jangankan mau mandapatkanya, masuk dalam penilaian saja susah.

“Ini merupakan keberhasilan Dinas Lingkungan Hidup dan jajaran yang lainnya, baik TNI-Polri. Kemudian kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan dan kebersihan. Mudah-mudahan ini juga akan menjadi pondasi kuat bagi pemkab mewujudkan kabupaten konservasi dan tangguh bencana,” paparnya.

Terkait hal tersebut, sesuai dengan pencanangan kabupaten konservasi yang telah digalakkan oleh Pemkab Lambar diharapkan masyarakat tetap menjaga kebersihan agar dapat mewujudkan tujuan konservasi untuk melindungi wilayah NKRI dari pencemaran atau kerusakan lingkungan hidup.

“Meski begitu, Adipura bukanlah satu-satunya tujuan dalam menjaga kebersihan ini. Bukan Adipura yang harus dikejar, tapi menjaga lingkungan tetap bersih demi menciptakan kenyamanan masyarakat menjadi target utama, karena menciptakan lingkungan yang bersih akan berdampak pada peningkatan taraf hidup masyarakat, terutama dari segi kesehatan,” tandasnya.

“Terakhir, keberhasilan ini juga menjadi salah satu evaluasi bagi kepada SKPD kedepan, bagaimana kita mampu berbuat yang terbaik untuk kabupaten dan kita tingkatkan kepedulian ini agar terus bergulir guna menciptakan Lampung Barat semakin nyaman untuk dihuni,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda