Parosil Konsisten Wujudkan Kabupaten Literasi

180

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Rencana aksi kabupaten literasi di Lampung Barat (Lambar), dilaksanakan di ruang rapat Pesagi yang dihadiri langsung oleh Bupati Lambar H. Parosil Mabsus, Rabu (22/5/2019).

Dalam kesempatan tersebut, bupati menyampaikan, kami konsisten wujudkan kabupaten literasi, sehingga kegiatan ini sebagai bentuk tindak lanjut Kabupaten Lampung Barat sebagai kabupaten literasi, demi mewujudkan minat baca di kalangan masyarakat setempat.

“Harapannya jika minat baca sudah meningkat dan terwujud dengan baik, maka generasi muda di Lampung Barat akan lebih cemerlang lagi kedepannya, dan menjadi Lampung Barat hebat serta sejahtera,” tandas dia.

Kemudian, lanjut bupati, tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan enam dimensi literasi untuk meningkatkan daya saing masyarakat melalui penguatan ekosistem pendidikan yang dimulai dari keluarga, sekolah dan masyarakat. Kemudian sasarannya agar terlaksana kebijakan literasi daerah secara terintegrasi dan melibatkan seluruh pemangku kepentingan.

“Terakhir, sasaran strategis mencakup aksesibilitas dan kualitas pendidikan, meningkatkan minat baca pelajar dan masyarakat, meningkatnya dukungan pemangku kepentingan atau publik berkapasitas, terlibat aktif dalam mewujudkan Kabupaten Literasi sesuai dengan perannya masing-masing, kemudian memperkuat kelembagaan literasi di Kabupaten Lampung Barat,” pungkas bupati. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda