Panitia Pilkades di Tiga Desa Ini Resmi Tutup Pendaftaran Bakal Calon Kades

359
Ilustrasi

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Panitia pilkades Talang Jaya, Sungai Ceper dan Gajah Mati Kecamatan Sungai Menang Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) telah resmi menutup waktu pendaftaran bakal calon kades, Ahad (16/4/2023) sekira pukul 23.59 WIB.

“Ya, berdasarkan tahapan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2023 dan sesuai dengan laporan seluruh panitia pilkades Talang Jaya, Sungai Ceper dan Gajah Mati, pendaftaran bakal calon kades telah ditutup,” kata Camat Sungai Menang, Syawal Harahap S.Sos M.Si, Senin (17/4/2023).

Bakal calon kades yang mendaftar pada tiga desa tersebut totalnya ada 8 orang, 3 diantaranya petahana. Untuk Desa Talang Jaya ada 4 orang pria bakal calon kades, yaitu Pisyadi S.Tp (petahana), Suryanto, Kevin Evindo dan Suranto.

“Desa Sungai Ceper ada 2 orang pria, Kaharno SH selaku petahana dan Alfiset. Sedangkan Gajah Mati juga ada 2 orang pria, Nopen selaku petahana dan Adi Rahman,” ungkap dia.

Dengan demikian, tidak ada yang kurang dari 2 orang dan tidak melebihi 5 orang bakal calon kades. Sesuai aturan bilamana bakal calon kades sudah mendaftar 2 orang atau lebih, maka perpanjangan pendaftaran ditiadakan.

“Sesuai aturan bila bakal calon kades tidak ada yang mendaftar lebih dari 5 orang, maka seleksi bakal calon kades tidak perlu dilaksanakan, sehingga tahapan pilkades serentak 2023 telah berjalan sebagaimana mestinya,” tandas dia.

“Untuk Kecamatan Sungai Menang OKI, tak ada perpanjangan penjaringan dan penyaringan, serta tidak perlu dilaksanakan seleksi bakal calon kades pada pilkades serentak tahun 2023,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda