Kasrem 043/Gatam Pimpin Upacara Bulanan

153

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Upacara bulanan dilaksanakan pada Senin (17/4/2023), di lapangan upacara Makorem 043/Gatam Bandar Lampung, dengan inspektur upacara (irup) Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf. Prasetyo serta Komandan Upacara (Danup) Mayor Inf. Sabariyanto.

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono SE MM dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 043/Gatam selaku inspektur upacara menyampaikan, hendaknya di bulan Ramadhan ini kita harus memperbanyak amal kebaikan dan berbagi kepada sesama.

“Setelah pandemi Covid-19 mulai mereda, dunia global saat ini dihadapkan dengan potensi ancaman krisis ekonomi, krisis finansial dan krisis energi. Selain itu perang berkepanjangan antara Rusia dan Ukraina serta ketegangan dibeberapa kawasan dunia menyebabkan kondisi geopolitik semakin memanas dan memunculkan ketidakpastian,” jelas dia.

“Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang hadapi bangsa tersebut, TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya. TNI juga harus selalu hadir ditengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada,“ tambah Panglima,

Hadir pada kegiatan upacara bulanan tersebut antara lain Dandim 0410/KBL Kolonel Arm Tri Arto Subagyo, para Dan/Ka Satdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Pasi Korem 043/Gatam, dan para Balakrem 043/Gatam. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda