Operasi Zebra Menumbing 2019 Berakhir, Polres Beltim Berikan 753 Sanksi Tilang

173

BELTIM-BABEL, BERITAANDA – Polres Belitung Timur (Beltim) melaksanakan Operasi Zebra Menumbing sejak tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019, berakhir dengan sejumlah hasil tindakan teguran dan tilang.

Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo SIK MH melalui Kasat Lantas Polres Beltim AKP Dwi Purwaningsih SIK MH mengatakan, pihaknya telah menindak berbagai pelanggaran dari berbagai kendaraan bagi pengguna jalan yang tidak mematuhi ketentuan berlalu lintas di jalan raya.

“Ya, saat ini Operasi Zebra Menumbing telah berakhir pada tanggal 5 November kemarin dengan berbagai tindakan, dan memberi sanksi maupun teguran kepada pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat,” ujar AKP Dwi Purwaningsih, Rabu (6/11/2019).

Dwi kembali mengatakan bahwa pihaknya selama melakukan Operasi Zebra Menumbing setidaknya telah menindak, memberi teguran, dan tilang.

“Tentunya dari hasil Operasi Zebra Menumbing kita telah memberikan sanksi tilang sebanyak 753 dengan barang bukti SIM 116, STNK 523, ranmor 193 unit, serta berbagai teguran termasuk pada anak dibawah umur,” ujarnya lagi.

Kasat Lantas Polres Beltim tak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan agar senantiasa selalu mentaati aturan berlalu lintas.

“Tak henti-hentinya kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu patuh pada saat berkendara, seperti menggunakan helm standar SNI, rambu lalu lintas, marka jalan. Sementara kepada orangtua agar anaknya yang di bawah umur tidak mengendarai kendaraan bermotor, sebab anak-anak masih labil belum bisa mengontrol emosinya,” pungkas Dwi. (Helmi)

Bagaimana Menurut Anda