Netfid OI Apresiasi Langkah Tegas KPU dan Bawaslu Junjung Tinggi Aturan

29

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Menyikapi situasi politik yang terus berkembang setelah putusan KPU yang membatalkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir (OI) nomor urut 2 Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak. Netfid Ogan Ilir (OI) mengapresiasi penuh atas keputusan yang telah dibuat oleh penyelenggara sebagai langkah yang tegas dan berani.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Ketua Netfid Ogan Ilir, Khairul Fani, pada Senin (26/10/2020), di hadapan media.

“Netfid OI mendukung penuh atas keputusan yang sudah dibuat oleh penyelenggara. Kita harus apresiasi secara positif langkah tegas KPU dan Bawaslu dalam hal menegakkan aturan secara independen dan mandiri tanpa intervensi pihak manapun,” ungkap Khairul Fani.

Lanjut dia, hal ini mudah-mudahan menjadi contoh dan teladan baik bagi penyelenggara yang sedang melaksanakan pilkada 2020, terkhusus di Provinsi Sumatera Selatan.

“Sebab, pembatalan salah satu paslon yang dilakukan KPU dan Bawaslu ini merupakan langkah berani yang menunjukkan bahwa penyelenggara memang harus berdiri tegak lurus bersama aturan hukum yang berlaku tanpa pandang bulu,” pungkas dia. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda