Muhammad Refly Resmi Dilantik Jadi Ketua ICMI OKI

222

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Ketua Pengurus ICMI Organisasi Wilayah (Orwil) Sumatera Selatan (Sumsel) Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE dan disaksikan oleh Wakil Bupati OKI HM .Dja’far Shodiq resmi melantik Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah Kabupaten OKI masa bakti 2021-2026, bertempat di Pendopo Kabupaten OKI, Rabu (26/1).

Dalam sambutannya, Wabup OKI HM Dja’far Shodiq menyampaikan, setelah resmi dilantik pengurus ICMI OKI dapat bekerjasama dengan pemerintah dengan memberi masukan dalam bentuk rekomendasi dan edukasi untuk pembangunan di OKI yang lebih maju.

“Saya berharap eksistensi dari ICMI dapat mengakselerasi pertumbuhan pembangunan dan ekonomi, dengan begitu ICMI harus siap melakukan edukasi keagamaan untuk menciptakan sumber daya manusia yang unggul dengan akhlak dan moral yang baik,” harapnya.

Wabup Shodiq menambahkan, sudah sepantasnya kiprah kaum muda Islam menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan.

“ICMI dapat menjadi platform untuk mengembangkan pemikiran dan konsepsi yang strategis. Namun, tetap mengedepankan kultur akademik, kearifan lokal yang berbasis agama dengan bingkai progresivitas dan kebermanfaatan,” imbuh Wabup Shodiq.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim se-Indonesia Kabupaten OKI yang baru saja resmi dilantik, Muhammad Refly, S.Sos MM, menyampaikan syukur dan bersiap untuk menjalankan amanah mulia tersebut.

“ICMI OKI akan selalu berusaha menebar kebaikan di Bumi Bende Seguguk, meskipun adanya tantangan dan rintangan tetapi akan kita lampaui dengan soliditas yang mampu mensejahterakan,” kata Refly.

Baginya, Kabupaten OKI ini berpotensi menjadi daerah pencetak cendikian muslim dengan karya yang membawa manfaat bagi semua umat.

Di tempat yang sama, Ketua ICMI Sumsel Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaf, MSCE menyampaikan, semoga kepengurusan kedepannya dapat bersinergi, baik dengan unsur pemerintahan, ormas-ormas, maupun organisasi kepemudaan, dan masyarakat di OKI untuk memajukan serta pembangunan Kabupaten Ogan Komering Ilir.

Prof. Anis Saggaf juga menyampaikan, di bawah Komando Refly, ICMI OKI dapat menyelesaikan potensi keilmuan dan keolahragaan, mengingat banyaknya jumlah pendidikan formal dan nonformal berbasis keagamaan di Kabupaten OKI.

“Harapannya akan bermunculan cendikiawan yang memiliki intelegensi tinggi, berakhlak baik dan memiliki kemampuan bidang keolahragaan yang memumpuni. Selamat bertugas ICMI OKI,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda