Muhammad Fahmi: Semoga Jembatan Pelangi Jadi Ikon Baru di Tanjung Beringin

402

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Jembatan di Jalan Dusun I Desa Nagur Kecamatan Tanjung Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Sumatera Utara, merupakan jembatan yang sering dilewati oleh masyarakat desa setempat untuk menuju ke desa lain atau ke kecamatan lainnya.

Maka dari itu, masyarakat Desa Nagur mengadakan gotong-royong membersihkan lokasi jalan di seputaran jembatan, serta melakukan pengecetan untuk penataan agar lokasi di jembatan tersebut terlihat indah, bersih, dan nyaman bila dilintasi oleh masyarakat, Ahad (2/6/2019).

Muhammad Fahmi selaku Camat Tanjung Beringin bersama masyarakat juga membersihkan sampah – sampah sekitar jalan Kesatria Desa Pekan sampai menuju jembatan yang terletak di perbatasan jalan Dusun 1 Desa Nagur.

Pada gotong-royong tersebut juga dihadiri oleh DanKamla Tanjung Beringin, perwakilan Polsek Tanjung Beringin dan Ketua GAMIS Tanjung Beringin Pahotan Sitorus, serta muspika dan masyarakat membersihkan sampah yang berserakan, sekaligus mengecat jembatan agar terlihat indah.

Muhammad Fahmi mengatakan, kegiatan gotong-royong ini bukan hanya sekedar membersihkan sampah saja, namun kita juga melakukan pengecatan jembatan Desa Nagur supaya terlihat indah.

“Jembatan yang sudah kita cat dengan berwarna – warni ini, nantinya akan kita sebut ‘jembatan pelangi’, sehingga dapat menjadi ikon baru di Kecamatan Tanjung Beringin,” jelas Fahmi.

Ia juga menyebutkan, Kecamatan Tanjung Beringin yang dikenal dengan Bedagai ini, sebelumnya memang memiliki kesan sejarah yang menarik. Seperti adanya Kerajaan Bedagai, yang sampai saat ini masih ada terlihat pintu gerbang peninggalan bangunan zaman dahulu.

“Jadi, dengan kita lakukan pengecatan jembatan pelangi ini menjadi tampak cantik, dan semoga dapat menimbulkan ikon baru di kecamatan yang kita cintai ini,” katanya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda