Melalui Yayasan Penabulu, Pemkab Kerinci dan KPHP Tandatangani Kerjasama dengan Belgia

288

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci bersama dengan KPHP Kerinci menandatangani kerjasama dengan Belgia melalui Yayasan Penabulu, Rabu (29/1/2020).

Kerjasama tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Kerinci H. Adirozal dan Wakil Bupati H. Ami Teher.

Pada kesempatan itu, Kepala KPHP Kerinci Neneng Susanti mengatakan, bahwa penandatanganan kerjasama ini merupakan tindaklanjut jalinan kerjasama Pemkab Kerinci dan Belgia beberapa waktu yang lalu.

“Untuk mewakili Belgia ada Yayasan Penabulu, yang disaksikan langsung oleh Bupati Kerinci dan Wabup beserta jajarannya,” sebut Neneng.

Dikatakan Neneng lagi, kerjasama yang dilaksanakan pihaknya bersama Yayasan Penabulu tersebut bertujuan untuk mendukung penyusunan standar mutu komoditas kayu manis di Kabupaten Kerinci.

“Mudah-mudahan dilaksanakannya kerjasama antara Belgia dan Pemkab Kerinci ini dapat memotivasi para petani untuk menanam kayu manis sebanyak mungkin, dan dapat meningkatkan pengelolaan hutan secara lestari pada wilayah KPH Kerinci,” ucap dia.

Sementara Bupati Kerinci H. Adirozal menyambut baik kerjasama tersebut. Bahkan bupati sangat mengapresiasi dengan adanya kerjasama yang dilaksanakan Yayasan Penabulu bersama KPHP serta pemerintah kabupaten ini.

“Ya, ini berkat perjuangan kita bersama. Mudah-mudahan kedepannya komoditas kayu manis di Kerinci semakin memberikan dampak yang baik bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkas Bupati Kerinci. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda