Malam Resepsi Hari Jadi Tapsel Hadirkan Victor Hutabarat

347

TAPSEL-SIMUT, BERITAANDA – Malam resepsi hari jadi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) ke-69, dimeriahkan oleh Victor Hutabarat, yang digelar di halaman rumah dinas Bupati, Jalan Tapian Nauli, Padangsidimpuan, Ahad (24/11/2019) malam.

Sebelum penampilan artis legendaris itu, Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan hari jadi Tapsel berikut masyarakat, termasuk pimpinan DPRD, unsur forkopimda yang telah mensupport peringatan HUT Tapsel.

“Semua ini terlaksana berkat kekompakan kita yang selalu saling bersinergi terhadap tupoksi masing-masing, sehingga menjadi sebuah energi yang positif untuk wujudkan keberhasilan seluruh aspek pembangunan demi mewujudkan masyarakat Tapsel yang sehat, cerdas dan sejahtera,” ujar bupati.

Bupati menilai, bahwa kegiatan perayaan tahun ini jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, baik dari sisi kualitas dan kuantitas. Sehingga, semua aspek itu sudah seharusnya disyukuri bersama.

“Kendati demikian, saya meminta kepada seluruh pimpinan OPD, walau sedemikian padatnya jadwal pada hari jadi Tapsel ini, jangan sampai lalai terhadap tupoksinya. Sebab, tugas lain sedang menunggu, yakni penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) dan program 2019,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Tapsel Husin Sogot Simatupang mengatakan, bahwa peringatan hari jadi Tapsel bukan hanya sebatas peringatan (seremonial) ataupun sekedar mengenang masa lalu. Tapi untuk mengevaluasi diri serta langkah-langkah yang telah dilalui selama ini.

“Persaingan dan tantangan akan semakin berat di era revolusi industri 4.0. Karenanya kita semua dituntut supaya meningkatkan kualifikasi dan daya saing yang tinggi, yang dapat survive dalam era persaingan global. Dan, semua itu dapat tercapai dengan mengoptimalkan potensi yang kita miliki,” imbuh Sogot.

Turut hadir, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Gus Irawan Pasaribu, Ketua Majelis Wali Amanat USU Panusunan Pasaribu, unsur forkopimda plus, Wabup Tapsel Aswin Efendi Siregar, anggota DPRD Provinsi Sumut Syamsul Qamar, anggota DPRD Tapsel.

Hadir juga Sekda Tapsel Parulian Nasution, Ketua TP PKK Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu, Ketua DWP, Ketua MUI Tapsel, para asisten, pimpinan OPD, Kabag, camat se-Tapsel, pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Sipirok, Ketua Karang Taruna Tapsel Ahmad Bangun Ritonga, tomas, toga, dan tamu undangan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda