Sokhiatulo Laoli: Berinovasi Kunci dalam Menjawab Tantangan di Zaman Ini

68

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM membuka secara resmi kegiatan pekan Inovasi Daerah Kabupaten Nias, dalam rangka meriahkan Hari Jadi Kabupaten Nias ke-149, Senin (25/11/2019).

Acara yang dilaksanakan di lapangan Beringin Hiliweto Gido tersebut, dihadiri Wakil Bupati Nias, Sekda Kabupaten Nias, Dandim 0213/Nias serta PNS dan masyarakat Nias.

Ketua tim pelaksana hari jadi Kabupaten Nias, Yuanman Lase, menyampaikan tujuan dilaksanakannya Pekan Inovasi Daerah adalah bagian dari peringatan hari jadi Kabupaten Nias ke-149, yang bertujuan untuk memperkenalkan inovasi perangkat daerah kepada masyarakat umum dalam berbagai bentuk produk sekaligus memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Ada 57 stand pameran yang pesertanya terdiri dari OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Nias, instansi vertikal, BUMN, BUMD, UKM serta Kodim 0213/Nias,” ujar Yuanman.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Nias yang diwakili oleh anggota dewan Fatouosa Waruwu menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias atas terselenggaranya Pekan Inovasi Daerah.

“Mari bersama sama kita sukseskan pembangunan Kabupaten Nias. Untuk itu atas nama pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Nias, mengucapkan apresiasi kepada pemerintah kabupaten atas terselenggaranya Pekan Inovasi Daerah Kabupaten Nias. Kita mengharap agar acara seperti ini berkelanjutan ke depan,” ucap politisi Partai Demokrat itu.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Nias mengatakan bahwa berinovasi adalah kunci dalam menjawab tantangan di zaman ini.

“Berinovasi adalah kunci dalam menjawab tantangan di zaman ini, untuk itu melalui kegiatan Pekan Inovasi Daerah tahun ini dapat membuka cakrawala pemikiran kita dalam berinovasi,” ucap orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Nias itu.

Lebih lanjut bupati mengucapkan terimakasih kepada panitia peringatan hari jadi Kabupaten Nias tahun ini.

“Saya berharap masing-masing perangkat daerah Kabupaten Nias untuk dapat berinovasi pada stand, terutama yang mengikuti lomba inovasi daerah dengan nama ‘Somasi Saro’. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih serta apresiasi kepada panitia penyelenggara dan peserta pameran yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara ini,” ucanya mengakhiri.

Usai menyampaikan arahannya, bupati membuka acara Pekan Inovasi Daerah dengan ditandai pemukulan gong, dan disambut tepuk tangan peserta.

Acara pembukaan Pekan Inovasi Daerah tersebut diselingi penampilan tarian tani, paduan suara dari STIE dan maena dari Dinas KB, serta senam sehat dari Dinkes Kabupaten Nias. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda