Lomba Lari 10K Warnai Penyambutan HUT Tapanuli Selatan

433
Bupati Tapsel H. Syahrul M. Pasaribu didampingi anggota DPRD Dolly Putra P. Pasaribu melepas peserta lomba lari 10 K, di Desa Sipange, Ahad (17/11/2019).

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Salah satu rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Tapsel yang ke-69, ribuan peserta ikut terlibat pada lomba lari 10K, yang dipusatkan di Desa Sipange, Kecamatan Sayurmatinggi, Ahad (17/11/2019).

Bupati Tapsel, H. Syahrul M. Pasaribu saat melepas peserta berujar, selain menunjang prestasi generasi muda, kegiatan ini juga untuk sarana mencari bibit pelari potensial, demi membawa nama harum daerah di tingkat kabupaten, provinsi, bahkan nasional.

Dimana kegiatan ini sendiri, kata bupati, dijadikan sebagai lomba lari tingkat Provinsi Sumatera Utara. Sehingga para atlet yang tergabung di dalamnya datang dari berbagai daerah, seperti Paluta, Palas, Madina, Tapteng, Deli Serdang, Karo, Medan, Sibolga, Padangsidimpuan, dan kabupaten/kota lainnya yang ada di Sumatera Utara.

“Selamat bertanding, semoga kegiatan ini dapat memperkokoh persatuan dan kesatuan kita di NKRI ini, khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan yang merupakan satu kesatuan yang tak terpisah dari NKRI,” tutur Syahrul.

Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar menginformasikan, peserta lomba lari ini diikuti sedikitnya 1.200 orang yang terdiri dari pelajar dan umum, dengan mengambil start di Desa Sipange dan finish di Aek Sijornih, Sayurmatinggi.

Turut hadir saat pelepasan, anggota DPRD Tapsel Dolly Putra P. Pasaribu, Asisten Ekbang Moh Said, pimpinan OPD, Camat Sayurmatinggi, Ketua Harian KONI Tapsel Zunaidi, dan kepdes se-Kecamatan Sayurmatinggi. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda