Lokasi TMMD Imbangan Berada di Kelurahan Rajabasa

106

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Kodim 0410/Kota Bandar Lampung (KBL) Letkol Arm Wahyu Jatmiko memaparkan rencana pelaksanaan TMMD Imbangan saat mengikuti rakor di ruang rapat Asisten Pemkot Bandar Lampung.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan atau karya bakti tahun 2019 di Kampung Sinar Harapan, Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa. Rencananya kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 8-31 Juli 2019.

“Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan sarana dan prasarana, serta fasilitas umum,” kata Letkol Arm Wahyu Jatmiko.

Untuk sasaran pembangunan sendiri akan difokuskan pada pembuatan talud, pengaspalan jalan, bedah rumah dua unit semi permanen, pembuatan gorong-gorong, pembuatan sumur bor. Sementara untuk program penyuluhan nonfisik yaitu tentang narkoba, kambtibmas dan SPIS, bela negara, wawasan kebangsaan, pertanian dan peternakan, juga serbuan teritorial meliputi bakti sosial pembagian sembako, pengobatan gratis, sunatan massal serta donor darah.

“Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bersih, aman dan nyaman, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memantapkan kemanunggalan TNI-rakyat untuk kepentingan pertahanan negara,” pungkas dia.

Sementara Asisten I Bidang Hukum dan Pemerintahan Kota Bandar Lampung Sukarma Wijaya mengatakan, pihaknya siap mendukung dan membantu pelaksanaan TMMD Imbangan.

“Semoga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar,” singkat dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda