Lattap Kemampuan Kepelatihan Prajurit Kolatmar 2020 Resmi Ditutup

252

PASURUAN-JATIM, BERITAANDA – Komandan Komando Latih Korps Marinir Kolonel Marinir Suliono, SE secara resmi menutup latihan pemantapan (lattap) kemampuan kepelatihan prajurit Kolatmar tahun 2020, bertempat di lapangan apel Trian Ewa Pangalela Gunung Sari Surabaya, Jumat (31/1/2020).

Latihan tersebut berlangsung selama 3 pekan yang dimulai dari tanggal 13 sampai 31 Januari 2020, diikuti oleh 150 personel terdiri dari perwakilan prajurit pelatih dari tiap-tiap Satuan Pelalaksana (Satlaks) Kolatmar.

Materi latihan meliputi CMI, nikgarlat, managemen latihan, komputer, poskolat, alins alongin dan materi spesialisasi serta materi pendukung yang meliputi kesehatan dan psikologi. Untuk tetap membina dan menjaga ketahanan fisik, para peserta lattap juga melaksanakan materi renang, katahanan mars (hanmars) sejauh 20 Km dan tes kesamaptaan jasmani.

Dalam amanatnya, Dankolatmar Kolonel Marinir Suliono, SE mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan prajurit Kolatmar di bidang kepelatihan, sekaligus menstandarisasikan kemampuan agar setiap prajurit Kolatmar memiliki kemampuan yang sama di bidang kepelatihan.

“Setelah selesai latihan pemantapan ini, diharapkan adanya peningkatan kualitas SDM prajurit Kolatmar sebagai pelatih yang terampil, berilmu, dan memiliki integritas diri yang baik, sehingga mampu mendukung tugas-tugas Kolatmar dengan optimal dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit Korps Marinir,” kata dia.

Pada akhir amanatnya, Dankolatmar mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada peserta lattap atas semangat, disiplin yang tinggi, serta kesungguhan dalam mengikuti latihan sehingga semua kegiatan dapat terlaksana dengan baik, lancar dan aman.

”Teruslah belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki agar benar-benar menjadi sosok pelatih yang profesional, berilmu dan berkarakter,” jelas dia.

Tak lupa Dankolatmar mengucapkan selamat jalan, selamat kembali ke satuan masing-masing serta perhatikan faktor keamanan selama diperjalanan.

Kepada penyelenggara, Danpuslatpasrat, Pastaf kolatmar, para pelatih dan pendukung latihan Dankolatmar juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas usaha dan jerih payah yang telah dilakukan, sehingga latihan tersebut terlaksana baik, aman, lancar sesuai dengan tujuan dan sasaran yang diharapkan.

Hadir dalam acara apel penutupan tersebut para perwira Staf Mako Kolatmar, para Dansatlak Kolatmar, para perwira Kolatmar, para pelatih dan pendukung latihan. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda