Laporan Kesatuan, Kapolres Sekadau Terima Buku Memori dari Pejabat Lama

480

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Rangkaian kegiatan pisah sambut Kapolres Sekadau, dilanjutkan dengan laporan kesatuan Polres dalam rangka serah terima jabatan Kapolres Sekadau.

Kegiatan laporan kesatuan berlangsung di aula Bhayangkara Patriatama Polres Sekadau, Sabtu (9/11/2019) pukul 09.30 Wib.

Kapolres Sekadau yang lama AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, ST mengucapkan selamat datang kepada Kapolres Sekadau yang baru AKBP Marupa Sagala, SIK SH M.Si di Polres Sekadau.

Dalam paparannya, AKBP Anggon mengenalkan satu persatu PJU Polres Sekadau kepada Kapolres yang baru, serta menyampaikan situasi umum, letak geografis, sumber daya manusia dan sumber daya alam, jumlah personel dan bangunan kantor.

Secara geografi, kata AKBP Anggon, Kabupaten Sekadau terdiri dari 7 kecamatan dan 87 desa, akses jalan ditempuh melalui dua jalur dengan menyeberangi sungai dan jalur darat. Kabupaten Sekadau juga berbatasan dengan Kabupaten Sintang, Sanggau dan Ketapang.

Sementara jumlah penduduk 207.130 jiwa. Penduduk paling padat berada di Kecamatan Sekadau Hilir, dan paling sedikit di Kecamatan Belitang, sedangkan jumlah personel Polres Sekadau sebanyak 341 orang.

Terdapat program unggulan Polres Sekadau yang ditujukan langsung ke masyarakat, yaitu bhakti sosial kesehatan, serta sunat gratis secara door to door kepada warga yang tidak mampu. Selain itu, Polres Sekadau juga membina komunitas sepeda motor trail Star Ngerunsa Sekadau, sebagai mitra untuk menyampaikan pesan serta imbauan kamtibmas.

AKBP Anggon menambahkan, agenda kegiatan kepolisian di Polres Sekadau berikutnya adalah pengamanan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau.

“Terimakasih, diharapkan semoga Kapolres Sekadau yang baru dapat meneruskan program dan pembangunan untuk kemajuan Polres Sekadau kedepannya,” ucap AKBP Anggon dalam paparannya.

Sementara itu AKBP Marupa Sagala secara singkat memperkenalkan dirinya kepada seluruh anggota Polres Sekadau.

Ia menjelaskan, pertama kali bertugas di kepolisian sebagai Pamapta di Polda Sulawesi Utara, kemudian terakhir bertugas di Divisi Humas Mabes Polri.

Ia mengatakan, fungsi humas bukan lagi satuan tugas bantuan di Pori, tapi merupakan satuan tugas utama berdasarkan perkap Kapolri.

“Mohon saran dan bimbingan dari Kapolres Sekadau yang lama untuk melanjutkan pelaksanaan tugas berikutnya. Dan kepada seluruh anggota Polres Sekadau, dimohon kerjasamanya untuk melanjutkan tugas berikutnya sebagai Kapolres Sekadau,” kata dia.

“Sesuai dengan yang disampaikan AKBP Anggon, kita persiapkan agenda pengamanan untuk pelaksanaan pilkada Bupati dan Wakil Bupati Sekadau. Terimakasih Bapak Anggon, selamat jalan dan menjalankan tugas yang baru sebagai Wadireskrimsus Polda Bangka Belitung,” tutup AKBP Marupa Sagala dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan buku memori serah terima tugas dan laporan kesatuan yang disampaikan oleh AKBP Anggon Salazar Tarmizi kepada Kapolres Sekadau yang baru. Dilanjutkan dengan pelepasan pejabat lama menuju tempat tugas yang baru. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda