Lansia 84 Tahun Ikuti Vaksinasi, Kapolres Sidimpuan: Ini Bisa Jadi Motivasi

185
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihatini tampak menyapa langsung salah satu peserta vaksinasi massal.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – H. Abdul Jalil Siregar menjadi peserta tertua yang ikut di program vaksinasi massal tahap ke-II yang digelar Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Padangsidimpuan.

“Animo beliau (H. Abdul Jalil Siregar) memperoleh vaksin sangat patut dipresiasi,” kata Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, di gedung Sari Putra, Kecamatan Sidimpuan Utara (lokasi vaksinasi), Selasa (22/6) pagi.

Kapolres mengisyaratkan, seorang H. Abdul Jalil Siregar yang sudah menapaki usia 84 tahun saja tidak memiliki sedikitpun keraguan untuk divaksin, guna meningkatkan imun kekebalan tubuhnya terhadap serangan Covid-19.

“Maka sangat tidak beralasan jikalau warga lainnya yang belum lanjut usia (lansia), justru takut dan menghindari vaksinasi. Ayo, jadikan Bapak Abdul Jalil Siregar sebagai motivasi bagi siapa saja yang belum divaksin,” ajak dia.

Selanjutnya kepada masyarakat yang sudah divaksinasi, Kapolres mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Karena vaksinasi tidak menjamin 100 persen tidak tertular, jika tidak dibarengi protokol kesehatan.

“Tetap terapkan protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas saat berada di luar rumah. Pakai masker, cuci tangan, jauhi kerumunan, dan batasi mobilisasi interaksi,” ajak Polwan berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu.

Di sela meninjau pelaksanaan vaksinasi massal, tampak sesekali Kapolres menyapa langsung peserta vaksinasi serta menyemangati tim vaksinator. “Terimakasih saya ucapkan kepada peserta dan petugas,” imbuh Kapolres.

Ia pun berharap, ketulusan para tenaga kesehatan yang bekerja secara ikhlas dalam vaksinasi ini dapat segera mengakhiri situasi pandemi Covid-19, khususnya di Kota Padangsidimpuan, agar situasi normal seperti sediakala.

Turut hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi ini Dandim 0212/TS Letkol Inf. Rooy Chandra Sihombing, juga diikuti para Kabag, Kasat, Kapolsek se-jajaran Polres, Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung, serta personel lainnya.  [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda