Kunker ke Muara Enim, Gubernur Deru Bersama Plt. Bupati Juarsah Lakukan Panen Raya Padi

234

MUARA ENIM, BERITAANDA – Pemerintah Kabupaten Muara Enim menggelar panen raya padi sawah tadah hujan IP 200 (ume sele) tahun 2020 bersama warga di Desa Pinang Belarik, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Kamis (20/8/2020).

Tak tanggung-tanggung, dalam panan raya tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, SH MM bersama Plt. Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH, serta ikut dihadiri Ibu Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah yang sekaligus sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan dari dapil VI (enam), serta kepala dinas maupun instansi pemerintahan dari Pemprov Sumsel dan Kabupaten Muara Enim.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Juarsah sangat gembira bahwa pada hari ini kedatangan tamu spesial, gubernur kesayangan kita semua, untuk bersama-sama melaksanakan panen raya padi di Desa Pinang Belarik.

“Pelaksanaan panen raya kali ini ada sekitar 83 hektare lahan tadah hujan,” kata Plt. Bupati Juarsah menjelaskan.

“Dan perlu diketahui juga, kita panen tiga kali dalam setahun, dengan harapan Kabupaten Muara Enim bisa meningkatkan produksi padinya di tingkat nasional dengan target di tahun 2020 ini sebanyak 59.15 ton gabah,” tambah dia.

Sementara Gubernur Sumsel pada kesempatan ini, sangat mengapresiasi Kabupaten Muara Enim serta warga Desa Pinang Belarik atas penyelenggaraan panen raya yang tidak hanya satu sampai dua kali saja per tahun, ini bisa sampai tiga kali dalan setahun.

Lebih lanjut Gubernur Sumsel mengatakan, kedatangan dirinya secara langsung ke Muara Enim dengan membawa anggota DPRD Sumsel serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi ke desa agar bisa mendengar langsung keluhan dari masyarakat.

“Apa yang menjadi permasalahan utama dalam pengolahan pertanian di desa, akan segera kita tindaklanjuti. Seperti pengairan air sawah dan alat mesin pertanian (alsintan),” tegas dia.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sumatera Selatan dan Plt. Bupati Muara Enim memberikan sejumlah bibit tanaman dan bibit ikan yang diserahkan langsung kepada masyarakat Desa Pinang Belarik. (Angga / ADV)

Bagaimana Menurut Anda