Kuliah Umum, Derry Sulaiman: Nikmat Luar Biasa Ibadah di Masjid Selama 3 Hari

6

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan Daarut Tauhid (DT) Peduli Lampung menggelar Targhib Ramadhan bersama Ustadz Derry Sulaiman di Masjid Baitul Ilmi, Rabu (14/4).

Pelaksanaan Targhib Ramadhan diikuti mahasiswa, dosen, karyawan, dan masyarakat umum secara tatap muka maupun daring melalui zoom. Setiap peserta yang hadir secara tatap muka mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. (Can) Ir. H. Firmansyah Y. Alfian, MBA M.Sc mengucapkan terima kasih atas kehadiran Ustadz Derry Sulaiman yang berkenan untuk memberikan kuliah umum kepada mahasiswa dan civitas akademika IIB Darmajaya.

Beliau berharap agar dapat mengambil ilmu yang dibagikan oleh Ustadz Derry Sulaiman. “Dalam bulan yang penuh berkah ini juga diharapkan dapat menambah ketakwaan dan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Pengalaman dan wawasan beliau sangat banyak,” terangnya.

Sementara, Derry Sulaiman saat menyampaikan ceramahnya mengatakan, dalam menjalani aktivitas selama di dunia ini harus dilandasi dengan percaya kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. “Serahkan semua kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Apapun yang terjadi merupakan atas kehendak-Nya,” ungkapnya.

Pemilik nama lengkap Deri Guswan Purnomo ini menuturkan bahwa rezeki juga sudah diatur oleh-Nya.

“Jadi jangan pernah khawatir atas kekurangan, tetapi juga jangan berpasrah dan tetap berusaha. Jangan pernah diri ini merasa hebat dan sombong karena Allah Subhanahu Wa Ta’ala yang berhak untuk sombong,” ujarnya lagi.

Tanamkan dalam diri, kata dia, bahwa sebaik-baiknya diri ini masih lebih baik orang lain. “Seburuk-buruk orang lain lebih buruk saya. Ini dilakukan agar terus memperbaiki diri dan berbuat baik kepada siapapun,” tuturnya. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda