KPU Nias Tunda Tahapan Pilkada Serentak 2020

298

NIAS-SUMUT, BERITAANDA – Guna mencegah penyebaran Covid-19, KPU Kabupaten Nias menunda penyelenggaraan tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020.

“Sesuai dengan surat edaran KPU RI, kami menunda beberapa tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020. Dan hal ini dilakukan oleh KPU RI sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” ungkap Komisioner KPU Kabupaten Nias, Sitori Mendrofa, di ruang kerjanya, Rabu (25/3/2020).

Jelasnya lagi, di dalam surat edaran KPU RI tersebut tahapan yang ditunda yaitu verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan, pelaksanaan pembentukan petugas pemutakhiran daftar pemilih serta pelaksanaan pemutakhiran dan penyusunan daftar pemilih.

“Tahapan yang sudah pasti kita tunda yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat adalah tahapan verifikasi faktual syarat dukungan calon perseorangan, begitu juga masa kerja PPS juga ditunda. Walaupun sudah dilantik tetapi masa kerjanya masih belum diatur,” paparnya.

Sitori mengatakan, bahwa batas waktu penundaangn tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Nias tahun 2020 masih menunggu instruksi dari KPU RI.

“Saat ini kita menunggu instruksi dari KPU RI batas waktu penundaan tahapan ini,” ujarnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda