Korps Marinir ‘Cari’ Tamtama Teladan

435

JAKARTA, BERITAANDA – Korps Marinir gelar seleksi Tamtama Teladan. Para peserta prajurit pilihan  yang merupakan perwakilan seluruh prajurit Komando Pelaksana (Kolak) yang berada di lingkungan Korps Marinir, untuk terpilih menjadi yang terbaik guna mengikuti seleksi selanjutnya tingkat TNI AL.

Pelaksanaan ujian pengetahuan umum para prajurit bertempat di Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Kwitang, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2019).

Pada kesempatan kali ini diikuti oleh 14 prajurit Tamtama terbaik perwakilan dari Kotama Korps Marinir, diantaranya 4 personel Pasmar 1, 4 personel Pasmar 2, 4 personel Brigif 4 Mar/BS, 1 personel Denjaka dan 1 personel dari Mako Kormar.

Tamtama teladan dilaksanakan setiap tahun oleh TNI AL, dengan tujuan memilih Tamtama terbaik hasil seleksi intern dari setiap Kotama TNI AL.

Tamtama teladan juga merupakan ajang yang sangat bergengsi bagi masing-masing Kotama, karena dari sini bisa dilihat hasil dari pembinaan personel dari tiap-tiap Kotama.

Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 26-29 Agustus 2019 dengan materi hari pertama check kesehatan/urikes dan test tulis pengetahuan yang dilaksanakan di Mako Kormar.

Rencananya pada test hari kedua dan ketiga akan dilaksanakan di Cilandak dengan materi kesamaptaan jasmani, renang militer 50 meter, renang umum 100 meter, menembak 100 meter serta praktek meniup peluit dan tali temali. Dan diakhiri dengan pantukhir di Graha Marinir Mako Kormar pada hari terakhir. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda