Koramil 402-10/Kayuagung Resmikan Pemugaran Rumah, Rasa Haru dan Bahagia Tersirat di Wajah Sulasmi

518

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Komando Rayon Militer (Koramil) 402-10/Kayuagung meresmikan pemugaran rumah milik Sulasmi di Desa Tugumulyo Dusun 2 Lempuing Kabupaten Ogan Komering Ilir Provinsi Sumatera Selatan, Senin (21/1/2019).

Renovasi rumah wanita yang berprofesi buruh ini merupakan pelaksanaan salah satu program kerja bakti sosial bidang komsos yang diinisiasi anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil Kayuagung.

Danramil Kayuagung Kapten Indro Saswanto mengatakan, pengerjaan yang dilakukan Babinsa 402-10/Kayuagung dan Saka Wira Kartika Binaan Koramil, serta dibantu masyarakat setempat.

“Bedah rumah dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang dinilai kurang mampu dan mempunyai penghasilan yang minim,” terangnya dihadapan sejumlah perangkat desa dan warga.

Dirinya meneruskan, bedah rumah ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan serupa yang sebelumnya telah dilaksanakan.

“Apresiasi tersendiri bagi seluruh anggota yang ikhlas membantu serta peranan masyarakat sekitar yang memiliki kepedulian dalam bermasyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, perwira ini mengharapkan program bedah rumah dapat dilanjutkan dengan menyasar masyarakat berpenghasilan rendah secara luas.

“Tentunya program yang menyentuh langsung ke masyarakat ini lebih meluas lagi sasarannya, sehingga dengan kepedulian dari kita seperti ini, masyarakat ekonomi lemah bisa sama seperti yang lainnya,” terangnya.

Sementara itu, rasa haru dan bahagia tersirat serta terpancar jelas dari Sulasmi. Menurut wanita ini, dalam usia 58 tahun dapat juga menikmati rumah layak huni. Bagi dirinya dan keluarga, dengan kondisi rumah seperti sekarang, dirinya tidak perlu khawatir lagi saat turun hujan maupun cuaca lainnya.

“Terima kasih atas kepedulian terhadap kami sekeluarga. Rasanya, seperti mimpi saja memiliki rumah layak huni seperti sekarang ini,” tandasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda