Dukung Tugas Pokok dan Kelancaran di Lapangan, Babinsa Kodim 0213 Nias Terima Motor Dinas

757

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Mendukung tugas pokok dan kelancaran Babinsa di lapangan, Dandim 0213/Nias menyerahkan kendaraan sebanyak 20 unit sepeda motor kepada Babinsa Kodim 0213 Nias, bertempat di lapangan Makodim 0213/Nias Kota Gunungsitoli, Senin (21/1/2019).

Penyerahan kendaraan sebanyak 20 unit sepeda motor yang berasal dari Markas Besar TNI AD tahun 2018, dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera di lapangan Makodim 0213/Nias. Turut hadir  Kasdim 0213/Nias, Pabung Nias, perwira staf Kodim Nias, Danramil jajaran dan para Babinsa Kodim 0213/Nias.

Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Y. Reymond RS Puba, SH M. Tr (Han) dalam arahannya menyampaikan bahwa kendaraan dinas ini merupakan kepercayaan negara kepada Babinsa untuk mendukung tugas pokok dan kelancaran di lapangan. Serta mengoptimalkan dalam mobilitasnya mendampingi masyarakat dan mendukung tugas-tugas pemerintah desa.

“Kepada Babinsa untuk lebih meningkatkan etos kerja dalam mendukung tugas-tugas di wilayah, menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat sehingga diharapkan kehadiran Babinsa dengan fasilitas yang ada dapat dirasakan oleh masyarakat di masing-masing wilayah,” ungkapnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kodim 0213 Nias ini mengharapkan kepada setiap personel Babinsa untuk senantiasa memegang teguh dan mempedomani buku saku netralitas TNI dalam pemilu/pilkada yang telah diserahkan kepada masing-masing Babinsa.

Dandim mengakui kalau belum semua Babinsa di Kodim Nias memiliki kendaraan operasional atau baru 50 persen yang memilikinya. Tetapi hal itu tidak menghalangi jajarannya dalam menjalankan tugas, terlebih menjelang pemilu 2019 di bulan April mendatang.

“Untuk kendaraan dinas memang belum semua Babinsa memiliki, baru 40 persen Babinsa Kodim 0213 Nias yang memiliki. Tapi ini tidak mengurangi tugas kita, seluruh Babinsa tetap harus menjalankan tugas dalam mendukung tugas pokok TNI, khususnya TNI AD,” tuturnya. (Ganda)

Bagaimana Menurut Anda