Kompol Eniali Hulu Jabat Wakapolres Nias yang Baru

711

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Kompol Eniali Hulu, SH jabat Wakapolres Nias yang baru menggantikan AKBP Yafao Harefa, SH yang telah mengakhiri masa dinas pada bulan Oktober 2020 lalu.

Selain jabatan Wakapolres Nias, berdasarkan surat keputusan Kapolda Sumut Nomor : KEP/1500/X/2020 tanggal 28 Oktober 2020, jabatan Kabagren yang baru AKP Arius Zega menggantikan Kompol Andri Manalu, SH yang pindah ke Polda Sumut, menjabat sebagai Kasubbag LP Bagada Rolog Polda Sumut dan jabatan Kapolsek Lahewa digantikan IPDA Hesena Ziliwu, SH MH.

Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, SIK yang memimpin serah terima di aula Grha Sanika Satyawada Jalan Bhayangkara No.01 Polres Nias Kota Gunungsitoli menyampaikan, upacara sertijab mempunyai makna yang sangat penting guna memantapkan kualitas pengabdian, juga untuk memenuhi kebutuhan personel setiap organisasi melalui mekanisme dan tahapan tata kelola manajemen SDM yang benar.

“Mutasi dan alih generasi dipandang sebagai hal yang sangat positif, baik bagi organisasi maupun pribadi personel yang bersangkutan. Sebagai mata rantai keberhasilan Polri dari tingkat pusat hingga ke kewilayahan, dimana pun kita ditugaskan, jabatan apapun yang kita emban, tugas Polri tetap sama yaitu sebagai penegak hukum serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” jelasnya, Senin (23/11/2020).

Selanjutnya, Kapolres Nias menekankan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari hendaknya jangan pernah terhasut pada hal-hal negatif terkait sukuisme, agama, ras ataupun politik praktis. “Ingatlah selalu bahwa personel Polri merupakan pengemban tugas yang mulia, yang selalu berazaskan pada Pancasila, tribrata dan catur prasetya,” kata dia.

Pada kesempatan itu, Kapolres mengucapkan selamat datang di Polres Nias dan mengimbau untuk segera beradaptasi dengan lingkungan dan membantu dalam menjalankan tugas pengawasan, pengendalian dan mengkoordinir pelaksanaan tugas seluruh satuan organisasi.

“Serta memberikan saran pertimbangan kepada saya dalam hal pengambilan keputusan yang berkaitan dengan tugas pokok Polri, dan terutama saat ini kita sedang melaksanakan OMP Toba – 2020,” tambah Kaplores.

Dan kepada pejabat Kabagren dan Kapolsek Lahewa yang baru, Kapolres mengucapkan selamat atas jabatan baru dan berpesan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan kerja, baik masyarakat maupun pemda dan pemkot setempat/

“Serta lebih meningkatkan berbagai hal baik yang telah dicapai selama in, dan melakukan berbagai upaya terobosan agar kehadiran Polri benar-benar dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kemudian laksanakan evaluasi berkala terhadap kinerja personelnya, serta berikan kepastian hukum secara profesional dan hindari komplen yang timbul dari masyarakat akibat tindakan yang tidak sesuai prosedur,” tegas dia.

“Kepada pejabat yang mutasi dari Polres Nias Kompol Andri Manalu, SH, saya ucapkan selamat dan terima kasih atas kerjasama, loyalitas, dedikasi saudara selama bertugas di Polres Nias. Saya berpesan agar keberhasilan dan prestasi kerja selama di Polres Nias dapat dipertahankan dan ditingkatkan di tempat tugas yang baru dengan tetap mengacu pada program prioritas Kapolri yang telah diimpelementasikan di semua sentra pelayanan kepolisian, yaitu pelayanan prima, sikap proaktif dan bekerja dengan professional. Secara pribadi saya mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan di hati saudara selama kita bersama di Polres Nias,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kabag Sumda AKBP H. Harefa, Kabag Ops AKP S.K. Harefa, para Kasatfung, para Kasi, para Kanit, Kapolsek se-jajaran dan personel Polres Nias. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda