Komandan Pangkalan Marinir Jakarta Pimpin Sertijab Pasops dan Pasprogar

252

JAKARTA, BERITAANDA – Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Marinir Marsono, SAP pimpin serah terima jabatan (sertijab) Perwira Staf Operasional (Pasops) dan Perwira Staf Perencanaan Anggaran (Pasprogar), bertempat di ruang rapat Mako Lanmar Jakarta Jalan Kwini 2 Jakarta Pusat, Rabu (18/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lanmar Jakarta Letkol Marinir Sabono Wantoro, Pasintel Lanmar Jakarta Letkol Marinir Erns L, Paspers Lanmar Jakarta Letkol Marinir Syahrial Isnandie, Paslog Lanmar Jakarta Letkol Marinir Novianto Danang Kurniawan, M.Tr Hanla MM, KA Akun Lanmar Jakarta Mayor Laut Hermansyah, Komandan Kolak serta para perwira di jajaran Lanmar Jakarta.

Jabatan Perwira Staf Operasional (Pasops) Lanmar Jakarta diserahterimakan dari Letkol Marinir Agustinus AS, M.Tr Hanla kepada Letkol Marinir Ayub Wibowo SE yang sebelumnya menjabat Danpuslatpur Antralina Kolatmar Kormar. Sedangkan Letkol Marinir Agustinus AS, M.Tr Hanla akan menempati jabatan baru sebagai Pabandya 4 Binjas Paban IV Watpers Spers TNI, Mabes TNI.

Serta jabatan Pasprogar diserahterimakan dari Letkol Marinir Yuyun S kepada Mayor Marinir Patriot Tunggul Agung, ST yang sebelumnya menjabat sebagai Parik Pers Itda Bin It Kormar, sedangkan Letkol Marinir Yuyun S akan menempati jabatan baru sebagai Kasi Binbektek Matpurpasrat Subdis Matpurpasrat Dismatal Mabesal.

Dalam sambutan Komandan Pangkalan Marinir Jakarta Kolonel Marinir Marsono, SAP menyampaikan, rotasi jabatan adalah hal biasa dan pada hakekatnya merupakan suatu pembinaan personel dari organisasi Korps Marinir yang dinamis, dan wujud kepercayaan, kehormatan dari pimpinan Korps Marinir yang diberikan kepada pejabat yang bersangkutan, dengan harapan bahwa perwira tersebut dapat berkembang ditempat yang baru.

“Disamping itupula dengan rotasi jabatan dapat meningkatkan kemampuan organisasi dalam pelaksanaan tugas yang akan dilaksanakan,” jelas dia.

Didalam struktur organisasi Lanmar Jakarta, Staf Operasi dan Staf Progar Lanmar Jakarta yang masing-masing mempunyai tugas dan peran yang sangat penting, diantaranya merumuskan dan mengembangkan petunjuk, kebijakan Danlanmar Jakarta di bidang pembinaan penyelenggaraan operasi dan latihan, operasionalisasi dukungan administrasi dan logistik, dan juga bidang pembinaan personel dalam lingkup Lanmar Jakarta.

“Untuk itu, kepada Letkol Marinir Ayub Wibowo, SE serta Mayor Marinir Patriot Tunggul Agung, ST saya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat atas pengangkatan saudara sebagai Perwira Staf Operasional dan Staf Perencanaan Anggaran Lanmar Jakarta. Kepada Letkol Marinir Agustinus AS, M.Tr Hanla serta Letkol Marinir Yuyun S, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas jerih payah, dedikasi dan loyalitas yang ditunjukkan selama ini, khususnya dalam merumuskan, menyusun dan menyiapkan kebijakan-kebijakan Danlanmar Jakarta bidang pembinaan personel, termasuk administrasi, perawatan personel,” pungkasnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda