Klub Motor Trail SN Antarkan AKBP Anggon Sebelum Tinggalkan Sekadau

316
Anggota klub motor trail SN bersama AKBP Anggon Salazar Tarmizi. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pisah sambut Kapolres Sekadau dari AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK, ST ke AKBP Marupa Sigala SIK SH MH berlangsung hikmad, Sabtu (9/11/2019).

Di luar kegiatan inti, AKBP Anggon juga menerima penghormatan terakhir dari klub motor trail Star Ngerunsa (SN) Sekadau.

Puluhan anggota klub motor SN mengantarkan AKBP Anggon beserta istri dari tempat kegiatan pisah sambut di Gedung Penanjung Island ke tempat peristirahatan sementara di Vinca Borneo Hotel, komplek Terminal Lawangkuwari.

Dengan menggunakan puluhan sepeda motor trail, anggota klub motor trail berseragam SN mengawal kendaraan dinas yang digunakan AKBP Anggon.

Sesampainya di tujuan, AKBP Anggon menyalami satu persatu anggota SN dan mengucapkan salam perpisahan.

Sebelumnya, anggota klub motor trail SN juga menyerahkan cinderamata berupa sebuah lukisan AKBP Anggon saat mengenakan kostum trail SN.

AKBP Anggon selama bertugas di Kabupaten Sekadau memang tergabung di dalam klub motor trail SN. Berbagai pelosok dusun, desa dan kecamatan di Sekadau ia (Anggon) telusuri dengan sepeda motornya bersama SN.

Semasa menjabat Kapolres, AKBP Anggon bersama SN juga mengadakan kegiatan Terabas Kalbar tahun 2018 lalu. Menerabas dengan motor trail dilakoni AKBP Anggon bersama SN selama di Sekadau. Tak jarang, dirinya jatuh bangun dan berlumuran lumpur saat menjajal kemampuan menerabas hutan dan pedesaan bersama SN.

“Kita merasa kehilangan, beliau sangat aktif bersama kita menjajal jalur menembus hutan, keluar masuk kampung,” ujar Subagio, Ketua Klub Motor Trail SN Sekadau.

Subagio berharap Kapolres yang baru dapat turut serta bergabung bersama klub SN dalam menjalur mengenal wilayah pedalaman di Kabupaten Sekadau.

“Jika Bapak Kapolres yang baru mau bergabung, kami membuka diri menerima siapa saja bergabung,” tambah dia.

SN Sekadau yang bermarkas di Km 03 Jl.Merdeka Timur Sekadau Hilir ini, merupakan salah satu klub motor trail di Sekadau. Klub trail ini diisi oleh anggota yang berasal dari berbagai profesi dan usia. Tak jarang, klub motor tersebut mengadakan kegiatan terabas, baik di Kabupaten Sekadau maupun di luar Sekadau.(Arni)

Bagaimana Menurut Anda