Kirab Pataka HUT Lambar Dimulai dari Kecamatan Lumbok Seminung

318

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Kirab pataka dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-28 Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dimulai dari Kecamatan Lumbok Seminung. Diawali denga penyerahan pataka oleh Sekretaris Daerah Akmal Abd. Nasri SH kepada pasukan kirab pataka, Jumat (13/9/2019).

Akmal mengatakan, kirab bendera pataka lambang kebanggaan Lambar memiliki tujuan yang sangat penting, yakni untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat Lambar agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang.

“Prosesi kirab petaka merupakan salah satu kegiatan yang dapat dijadikan sebagai simbol eksistensi Lambar. Kirab dimulai dari Kecamatan Lumbok Seminung sampai dengan Kecamatan Balik Bukit,” terangnya.

Terkait hal tersebut, kata dia, keberhasilan dan kemajuan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh berbagai program yang telah direncanakan dengan baik, lebih penting dari itu semua adalah adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat.

“Pemerintah daerah tidak akan mampu berbuat maksimal manakala masyarakat tidak memiliki semangat dan kegairahan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan Lampung Barat hebat dan sejahtera,” jelas dia.

Ia berharap, kirab pataka dapat menjadi momen yang sangat penting dalam membangun dan menyatukan kembali komitmen kebersamaan demi kemajuan daerah.

“Karena atas dasar komitmen bersama, roda pembangunan di Lambar berjalan lancar, sehingga berbagai kemajuan yang telah berhasil diraih, dan kenikmatan yang telah diperoleh dapat dirasakan bersama,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda