Ketua TP PKK Desa Harus Mampu Laksanakan 10 Program PKK

275

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Tim Penggerak PKK Desa harus mampu melaksanakan 10 program PKK. Sesuai mukernas VIII istri kepala desa secara ex-officio menjadi Ketua TP PKK Desa, karenanya harus menjalankan perannya.

“TP PKK merupakan mitra kerja pemerintah,” kata Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) Ny. Syaufia Lina Syahrul M. Pasaribu dihadapan para pengurus TP PKK, BPD, Dasa Wisma, dan perangkat Desa Panompuan, Kecamatan Angkola Timur, Senin (3/2/2020).

Dikatakannya, berbagai prioritas Pokja 1 sampai 4 harus dilaksanakan dengan menyusun program kerja yang sesuai dengan visi dan misi gerakan PKK, dan beberapa kegiatan yang dilaksanakan harus bersinergi dengan program pemerintah desa.

Dikesempatan itu, Syaufia mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Panompuan, BPD dan LMD yang telah menjadikan TP PKK Desa sebagai mitra kerja pemerintah, sebagaimana telah dianggarkannya kegiatan TP PKK Desa melalui dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD).

Camat Angkola Timur, Ricky Hadamean Siregar dalam sambutannya pun mengajak kepada TP PKK Desa untuk dapat meningkatkan kinerja yang nyata bagi pemerintah desa dan TP PKK Desa Panompuan, karena semua program pembangunan harus dilakukan bersama.

“Oleh karena itu, peran PKK sangat dibutuhkan dalam rangka membantu dan mendukung seluruh program kerja pemerintah. Itu artinya, sinergi program antara pemerintah dan PKK harus seiring dan sejalan,” sebut Ricky.

Sementara Ketua TP PKK Kecamatan, Ny. Mei Ricky Hadamean Siregar mengharapkan para anggota Dasa Wisma untuk menjadi bagian dari pelaku pembangunan demi mewujudkan keluarga yang sejahtera. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda