Kepsek di Kecamatan Payaraman Sertijab, Berikut Diantaranya

304
Tim Verifikasi Diknasbud OI menyampaikan sambutan dalam acara sertijab kepsek.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Bertempat di gedung aula Sekolah SMP Negeri 1 Payaraman, acara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Sekolah SMP dan SDN di Kecamatan Payaraman digelar, Rabu (23/2).

Dalam kegiatan ini selain digelarnya sertijab, dilakukan juga verifikasi terhadap kepala sekolah yang baru menjabat maupun yang mengalami rotasi di sekolah-sekolah yang ada di kecamatan tersebut.

“Selamat kami ucapkan kepada kepsek yang baru menjabat dan berdinas di tempat yang baru. Kami berharap untuk dapat bekerja dengan baik. Kemudian ucapan terima kasih juga kepada kepsek yang tidak lagi menjabat, tetap amanah dalam melakukan pengabdian kepada negara,” ucap Dedi Iskandar SE selaku ketua tim verifikasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir dalam sambutannya di kegiatan ini.

Sambung dia, hal-hal yang belum terselesaikan sepeninggal kepsek lama, agar dapat dilakukan penyelesaian. Sehingga tidak mengganggu kinerja kepsek yang baru ataupun aktifitas di sekolah yang dimaksud.

“Seperti misalnya, kalau ada soal hutang piutang, aset sekolah dan hal-hal yang berhubungan dengan kebutuhan sekolah, agar dapat diselesaikan dengan baik,” tambah dia.

Salah satu Kepsek SMP di Payaraman menandatangani verifikasi sertijab.

Senada, Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan Payaraman, Jamaluddin, S.Pd juga menyampaikan agar rekan-rekanya yang mendapat amanah dan tugas sebagai kepsek untuk dapat menjalin komunikasi yang baik di tempat kerja yang baru.

“Karena dengan komunikasi yang baik bisa menciptakan suasana kondusif di sekolah, dan proses belajar mengajar juga dapat berjalan dengan harapan dan sesuai tujuan,” timpalnya.

Sementara ketua pelaksana kegiatan, Ahmad Rizal, S.Pd saat dibincangi media ini, bersyukur acara dapat berjalan lancar sesuai harapan.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik. Kita juga berharap silaturahmi dan soliditas antar kami, baik dewan guru ataupun kepala sekolah juga terjaga dengan baik,” tutupnya.

Adapun dalam sertijab kepsek yang dihadiri dari tim verifikasi Dinas Diknasbud Ogan Ilir serta Puluhan guru di kecamatan tersebut, yang mengikuti kegiatan terdiri 7 orang kepsek dari SDN dan 2 orang dari SMP. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda