Kendaraannya Dicegat Polisi, Tersangka Ini Secara ‘Membabi Buta’ Menembak ke Petugas

352

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Polda Lampung melalui Direktorat Reserse Kriminal Umum gelar konfrensi pers terkait tindak pidana yang terjadi di Register 45 Kabupaten Mesuji, bertempat di halaman Direktorat Reserse Kriminal Umum Mapolda Lampung , Senin (27/1/2020).

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad yang didampingi Dirreskrimum Kombes Pol. Barly Ramadhani pada kesempatan tersebut menerangkan bahwa setelah 5 hari, Satuan Reserse Kriminal Polres Mesuji dan Satuan Reserse Kriminal Polres Tulang Bawang yang di back up Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung berhasil mengamankan seorang tersangka tindak pidana pasal 338 subsider Pasal 340 berinisial M bin S (28).

Melalui tim gabungan Resmob Polda Lampung dan Tim Tekab 308 Polres Mesuji serta Polres Tulang Bawang ,tersangka M bin S yang melakukan tindak pidana terhadap korbannya almarhum Komang Tista di Register 45 Kabupaten Mesuji pada 20 Januari 2020 yang lalu, berhasil diamankan pada Sabtu (25/1/20120) sekira pukul 19.00 Wib di Kecamatan Banjar Margo, Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Saat petugas melakukan upaya penangkapan dan pengejaran dengan menghadang kendaraan tersangka, M bin S menabrakkan kendaraannya dan mengarahkan tembakan secara membabi buta kepada petugas dengan senjata yang diduga rakitan, hingga dilakukan tindakan tegas dan terukur, yang selanjutnya tersangka meninggal di tempat.

Barang bukti yang berhasil disita yaitu 1 pucuk senpi jenis silender dan amunisi kaliber 5,56 mm dan selongsong peluru kaliber 5,56 mm. Saat ini barang bukti ada di Satreskrim Polres Mesuji.

“Dalam melakukan aksinya, tersangka tidak segan-segan untuk melakukan suatu tindakan yang dapat membahayakan orang lain.” kata dia.

“Tersangka ini merupakan buronan (DPO) tindak pidana dari kasus masing-masing 12 Oktober 2014 silam dengan Pasal 365, 25 Desember 2019 Pasal 170, dan 20 Januari 2020 tercatat di Polres Mesuji dengan tindak pidana Pasal 338 Subsider 340,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda