Kembali Maju di Pilkada Sekadau, Subarno Daftarkan Diri Jadi Cawabup di PDIP

347
Penyerahan berkas oleh tim penerima pendaftaran kepada perwakilan Subarno. (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Sampai saat ini, DPC PDIP Kabupaten Sekadau masih membuka pendaftaran bakal calon bupati – wakil bupati jelang pilkada 2020.

Terhitung sampai dengan Kamis (12/9/2019), beberapa tokoh telah mengambil formulir. Salah satunya Drs.Paulus Subarno M.Si, anggota DPRD terpilih pemilu legislatif 2019 lalu yang saat ini beralmamater parpol Hanura, mengambil berkas pendaftaran di PDIP.

Proses pengambilan formulir diwakili oleh Stefanus selaku Staf Ahli Hanura, dan beberapa kader Partai Hanura.

Dalam berkas panitia penerimaan pendaftaran tertulis, Paulus Subarno mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon wakil bupati (balon wabup).

Ditemui di Sekretariat Hanura, Subarno mengakui akan mendaftar sebagai calon wakil bupati di Partai PDIP.

“Niat sih masih ada. Nanti keputusan akhir dimekanisme partai, baik di Hanura maupun PDIP. Apalagi di PDIP penjaringannya cukup ketat,” ungkap Subarno.

Subarno pada pemilukada 2015 lalu juga mencalonkan diri sebagai wakil bupati bersama Simson S.Km. Namun di pemilukada 2020 mendatang, ia masih berkeinginan untuk bertarung dengan calon-calon lainnya.

“Niat kita untuk pembangunan di Kabupaten Sekadau yang harus semakin maju,” tegas dia.

Mengenai potensi berkoalisinya PDIP dan Hanura, Subarno memprediksi hal ini bisa saja terjadi dan sangat memungkinkan dalam perhelatan politik.

“Penentuan siapa yang dipilih menjadi calon, partai berkoalisi atau tidak, itu setalah adanya mekanisme, baik di internal Hanura maupun di partai yang didaftarkan,” sambung Subarno.

Misteri mengenai figur yang akan dimajukan oleh Hanura dan partai pengusung, menurut Subarno, akan terjawab setelah penetapan di KPU nanti. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda