Kembali Bertambah 7 Orang Positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli

26

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli melalui Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku Juru Bicara Gugus Tugas kembali menyampaikan informasi terkini perkembangan Covid-19 di Kota Gunungsitoli, Kamis (1/10/2020).

“Sesuai dengan surat keterangan yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumut dan dari UPTD RSUD Gunungsitoli pada tanggal 30 September 2020, berdasarkan hasil swab PCR terdapat penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 7 orang,” ungkapnya.

Ketujuh warga yang terkonfirmasi Covid-19 itu antara lain:

  1. Haogododo Gea (28) laki-laki di swab PCR Dinkes Provinsi Sumut, asal Desa Sihareo Siwahili Kecamatan Gunungsitoli Barat.
  2. dr. Hetty Debora Daeli (36) perempuan di swab PCR RSUD Gunungsitoli, asal Jl. Sisingamangaraja No. 72 Kelurahan Saombo Kecamatan Gunungsitoli.
  3. dr. Memori Siti Indra Yanti Zebua (25) perempuan di swab PCR RSUD Gunungsitoli, asal Dusun V Desa Fadoro Lasara Kecamatan Gunungsitoli.
  4. Alfred Harefa (19) laki-laki di swab PCR RSUD Gunungsitoli, asal Desa Hilihao Kecamatan Gunungsitoli.
  5. Fourtini Laia (25) perempuan di swab PCR RSUD Gunungsitoli, asal Jl. Telukdalam No. 106 Perumnas Fodo, Desa Fodo Kecamatan Gunungsitoli Selatan.
  6. Yasozisokhi Telaumbanua (39) laki-laki di swab PCR RSUD Gunungsitoli, asal Asmil Kodim 0213/ Nias, Kelurahan Pasar Gunungsitoli Kecamatan Gunungsitoli.
  7. Nurdiana Telaumbanua (57) perempuan di swab PCR RSUD Gunungsitoli, asal Desa Iraonogeba Kecamatan Gunungsitoli.

“Dengan penambahan 7 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 156 orang. Selain penambahan yang terkonfirmasi positif, terdapat juga penambahan pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sehat sebanyak 4 orang, yakni per tanggal 29 September 2020 penambahan sebanyak 3 orang dan per tanggal 30 September 2020 penambahan sebanyak 1 orang, sehingga total yang sudah dinyatakan sehat sampai dengan saat ini sebanyak 128 orang. Sementara jumlah yang meninggal dunia tetap sebanyak 7 orang,” paparnya.[Ganda]

Bagaimana Menurut Anda