Keluarga Besar Korem 043/Gatam Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam

173

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Jajaran Korem 043/Gatam dan Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya yang berada di lingkungan Korem 043/Garuda Hitam, peringati peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam tahun 1440 H/2019 M, Kamis (4/4/2019), bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Gatam Jalan Teuku Umar No 85 Penengahan, Kota Bandar Lampung.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam menghadirkan penceramah Bapak Ustadz H. Suparman Abdul Karim, S.Pdi dari MUI Provinsi Lampung.

Dalam sambutannya, Komandan Korem 043/Garuda Hitam Kolonel Inf. Taufiq Hanafi menyampaikan, pada kesempatan yang baik ini marilah kita saling mawas diri, sampai sejauh mana kita melaksanakan tugas dengan baik.

“Perlu diingat bahwa tugas prajurit dan pegawai negeri sipil di masa-masa yang akan datang semakin berat dan kompleks. Suatu tugas hanya akan dapat berhasil apabila tugas tersebut dilaksanakan oleh prajurit-prajurit yang berakhlaq dan berdisiplin serta ikhlas dalam menjalankan tugasnya,” jelas dia.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, dengan menjalankan sholat lima waktu setiap hari, maka kita akan  memperoleh ketenangan jiwa dan dapat memahami tentang takdir Illahi. Sehingga memiliki daya tangkal mental yang dapat membentengi diri kita dari godaan setan yang menyesatkan.

Dengan penuh semangat, Ustadz H. Suparman Abdul Karim menyampaikan makna Isra Mi’raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam dalam menghadap Allah Subhanahu Wa Ta’ala untuk menerima perintah melaksanakan sholat 5 waktu, sebagai benteng utama yang membimbing manusia menuju kemuliaan serta menghindarkan diri dari perbuatan keji dan munkar, untuk mencapai kecintaan dan keberkahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala semata.

Hadir pada acara peringatan Isra Mi’raj tersebut antara lain, Dan/Kasatdisjan jajaran Korem 043/Gatam, para Kasi/Pasi Korem 043/Gatam, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Rica Taufiq Hanafi, Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya Dina Mulyadi, Bintara Tamtama PNS Korem 043/Gatam dan jajaran serta perwakilan ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda