Dandim 0422/LB Sampaikan Pentingnya Menjaga Kesehatan

115

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Prajurit dan anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIV Kodim 0422/LB Koorcab Rem 043 PD II/Sriwijaya mengikuti penyuluhan tentang bahaya penyakit kanker dan prostat yang diselenggarakan oleh Yayasan Praktisi Kesehatan Indonesia (YPKI), bertempat di aula Kodim 0422/LB, Kamis (4/4/2019).

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0422/LB Letkol Kav Adri Nurcahyo ST M.Si menyampaikan, tujuan diadakannya kegiatan penyuluhan tentang bahaya penyakit kanker dan prostat ini untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya kedua penyakit tersebut.

“Dengan penyuluhan ini diharapkan pula dapat menambah wawasan, pengetahuan, serta kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi prajurit dan ibu-ibu anggota Persit Kodim 0422/LB,” jelas dia.

Pada kesempatan tersebut, pemateri dari YPKI Ibu Ratih Apriana Am. Keb memaparkan berbagai bahaya serta gejala kanker, serta cara-cara mendeteksi gejala awalnya sekaligus tentang bagaimana cara mencegahnya. Semua dirangkum dalam bahasa yang lugas dan mudah dimengerti oleh para peserta.

Dikegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan dan bantuan kepada penderita kanker guna untuk membantu mengatasi kesulitan bagi penderita melakukan penyembuhan dan pengobatan.

Kegiatan penyuluhan ini juga dihadiri Kasdim 0422/LB, Pabung dan para Perwira Kodim, serta Ketua Persit KCK Cabang XLIV DIM 0422/LB Jasmine Adri Nurcahyo, dan perwakilan dari ibu pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XLIV. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda