Kasat Mohon Maaf, Oknum Satpol PP Arogan di DPRD Musi Rawas Akan Ditarik dan Dibina

18

MUSI RAWAS, BERITAANDA – Oknum anggota Satpol PP yang bertugas di Sekretariat DPRD (Setwan) Musi Rawas yang diduga bersikap arogan terhadap awak media, akan segera ditarik kembali ke Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Sumatera Selatan (Sumsel).

Demikian dikatakan Kepala Satpol PP Kabupaten Mura, H. Marsono, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Kamis (11/2).

“Kalau memang benar bersikap arogan, akan segera kita tarik kembali dan dilakukan pembinaan,” katanya.

Dikatakan Marsono, secara prosedural, anggota kami yang bertugas di OPD dan SKPD atas permintaan masing-masing OPD dan SKPD. “Jadi, anggota kita yang bertugas tersebut sudah menjadi tanggung jawab OPD maupun SKPD bersangkutan,” ujar Marsono.

Marsono juga menyesalkan sikap Sekretaris DPRD Mura yang tidak dapat membina anggotanya yang bertugas tersebut, karena itu sudah menjadi tanggung jawab dan kendalinya.

“Karena, tidak mungkin yang bersangkutan berani demikian, apabila tidak ada perintah dari atasan disana. Tapi sudahlah, anggaplah ini kesalahan saya. Dan saya minta maaf kepada Sekretariat DPRD dan rekan-rekan wartawan atas ulah yang bersangkutan,” ungkapnya.

Marsono menegaskan, pihaknya akan segera menarik kembali yang bersangkutan ke kesatuan Pol PP. Bahkan, bila perlu akan ditarik semua, tiga anggota Satpol PP yang bertugas di Sekretariat DPRD Mura tersebut.

“Tidak mungkin lagi kita tugaskan yang bersangkutan disana. Setelah ditarik, akan kita lakukan pembinaan,” tutupnya. (Hanny)

Bagaimana Menurut Anda