Polres OKI Akan Bangun Gedung Media Center Khusus Wartawan

63
Kapolres bersama awak media mengecek lokasi akan dibangunnya media center.

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-75, Kapolres OKI menggelar kegiatan gathering bersama beberapa awak media yang bertugas di Kabupaten OKI. Kegiatan gathering tersebut dilaksanakan di warung makan ‘Sedulur’ yang berlokasi persis di depan Mapolres OKI, Rabu (11/2).

Selain dihadiri beberapa awak media yang berasal dari media cetak dan online, diskusi ringan tersebut juga dihadiri Ketua PWI Kabupaten OKI, Mujianto SE, dan Ketua IWO Kabupaten OKI, Darpian Mahar Jaya.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH, SIK, M.Si didampingi Kabag Opsnal Polres OKI Kompol Agus Prihardinika menyampaikan ucapan selamat atas peringatan Hari Pers Nasional ke-75 kepada seluruh awak media, sembari mengatakan hastage ‘bangkit dari pandemi, pers sebagai akselerator perubahan dalam pemulihan ekonomi’.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh insan pers yang bertugas di Kabupaten OKI, khususnya Polres OKI yang telah bekerjasama membantu pihaknya dalam hal menyampaikan informasi kepada masyarakat melalui publikasi media, baik itu cetak, elektronik maupun online.

“Di momen peringatan HPN ini, kami (Polres OKI) ingin menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh rekan-rekan media atas kerjasamanya selama ini. Semoga sinergitas ini dapat terus dibangun dengan mengedepankan sikap profesionalisme,” ucapnya.

Dengan terciptanya sinergitas ini, secara tidak langsung menjadikan pihaknya untuk terus melakukan inovasi-inovasi terkait pelayanan terhadap masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Bumi Bende Seguguk ini.

“Kita sangat terbantu dengan hadirnya rekan-rekan media dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyarakat, baik itu berupa imbauan, ungkap kasus, maupun terkait pelayanan, apalagi saat ini kita sedang dihadapkan dengan kondisi pandemi virus Covid-19 yang belum bisa diprediksi kapan akan berakhir,” ungkapnya.

Untuk itu dirinya juga mengimbau agar seluruh masyarakat OKI dan juga seluruh awak media yang bertugas di OKI agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Sehingga bukan saja diri kita sendiri yang terhindar dari terpaparnya virus Covid-19 ini, namun juga orang-orang yang berada di sekitar kita, terutama orang-orang yang kita cintai,” tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua PWI OKI, Mujianto SE, juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Kapolres OKI yang telah menginisiasi gelaran diskusi ringan bersama rekan-rekan media dalam rangka peringatan HPN ke-75.

Menurutnya, gelaran diskusi ringan ini sangat baik dan berdampak positif, sehingga nantinya akan dapat menumbuhkembangkan soliditas dan kekompakan antara insan pers dan pihak kepolisian, khususnya Polres OKI.

“Sudah lama kami (awak media) tidak merasakan kebersamaan seperti ini. Alhamdulillah di masa kepemimpinan Bapak Kapolres AKBP Alamsyah Pelupessy ini, kami merasakan kembali momen seperti ini. Saya mewakili rekan-rekan lainnya berharap semoga kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan, sehingga nantinya akan terus tercipta sinergitas yang solid antar kedua pemangku kepentingan,” ungkap Mujianto yang belum lama ini terpilih kembali untuk menahkodai PWI Kabupaten OKI.

Hal yang sama dikatakan Ketua IWO Kabupaten OKI, Darpian Mahar Jaya. Menurut Darpian, dengan adanya momentum pertemuan seperti ini, selain menambah pengetahuan, juga dapat mempererat tali silaturahmi antar kedua bela pihak.

“Kalau boleh Pak Kapolres kegiatan ini intensitasnya ditingkatkan lagi. Kalau bisa satu bulan sekali,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan, Kapolres memberikan kejutan istimewa bagi rekan-rekan media. Kapolres berjanji dalam waktu dekat ini akan membangun gedung media center yang dikhususkan bagi wartawan yang ada di Kabupaten OKI, baik cetak, elektronik, maupun online.

“Nanti akan segera kita bentuk kepanitiaan pembangunannya. Sama-sama kita berdoa agar apa yang kita rencanakan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Anggaplah ini sebagai kado HPN untuk seluruh insan pers yang ada di Kabupaten OKI,” pungkasnya. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda