Kapolres Sidimpuan Pimpin Rapat Pembentukan Tim Surveilans dan Tracing

146
Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini saat memaparkan materi di rapat pembentukan tim surveilans dan tracing.

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini memimpin langsung rapat pembentukan tim surveilans dan tracing Puskesmas se-Kota Padangsidimpuan, Kamis (22/7).

Kegiatan yang diadakan di selasaran Polres itu dihadiri Kasat Intelkam AKP Najaruddin, Kasat Binmas AKP S. Arifin Siregar, Kepala Puskesmas se-Padangsidimpuan, dan Kasi Surveilans pada Dinas Kota Padangsidimpuan.

Kapolres mengatakan, tujuan pembentukan tim tersebut guna mengatasi kondisi pandemi Covid-19, yang jumlah kasusnya di Padangsidimpuan belakangan menunjukkan tren fluktuatif akan tapi cenderung mengkhawatirkan.

“Tim surveilans dan tracing yang akan bertugas di Kota Padangsidimpuan ini nantinya akan dilakukan pelatihan dan sekaligus dikeluarkan SK-nya,” ungkap AKBP Juliani.

Lebih jauh Kapolres menyampaikan, hal tersebut sebagai bentuk koordinasi antara tiga pilar yakni Polri, TNI, serta Pemerintah Daerah. Sehingga, petugas penanganan Covid-19 di Padangsidimpuan benar-benar terkoordinir.

Jumlah petugas dimaksud antara lain untuk Kecamatan Sidimpuan Hutaimbaru meliputi 10 desa dan kelurahan sebanyak 1 orang (surveilans) dan 5 orang (tracing). Di Sidimpuan Batunadua meliputi 15 desa dan kelurahan juga sebanyak 1 orang (surveilans) dan 5 orang (tracing).

Sedangkan di Kecamatan Sidimpuan Tenggara meliputi 13 desa / kelurahan sebanyak 1 surveilans dan 10 orang tracing. Sidimpuan Selatan meliputi 12 desa / kelurahan petugas surveilans sebanyak 1 orang, tracing 8 orang.

Kemudian di Kecamatan Sidimpuan Selatan meliputi 12 desa / kelurahan petugas surveilans sebanyak 1 orang, dan tracing 8 orang. Sidimpuan Utara untuk 16 kelurahan 1 orang (surveilans) dan 28 orang (tracing). Dan, petugas di Kecamatan Sidimpuan Angkola Julu meliputi 8 desa / kelurahan sebanyak 1 orang (surveilans) dan 4 tracing.

“Tentunya harapan kita, dengan dibentuknya tim tersebut penanganan Covid-19 di Kota Padangsidimpuan dapat semakin efektif, dan pada gilirannya kasus terkonfirmasi Covid-19 dapat ditekan dan diminimalisir,” harap Kapolres. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda