Kapolda Sumsel Dukung Program Pemprov Atasi Pandemi Covid-19

8

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM menghadiri apel gelar pasukan Kompi Tracer dan Kompi Vaksinator Covid-19, bertempat di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Kota Palembang Jl. Sultan Mahmud Badarudin Kelurahan 19 Ilir Kecamatan Bukit Kecil Kota Palembang, Senin (1/3).

Apel gelar pasukan ini dipimpin langsung oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, dalam rangka pengecekan kesiapan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan yang ditetapkan sebagai Kompi Tracer dan Kompi Vaksinator yang akan melaksanakan tugas di wilayah Sumsel.

Gubernur menjelaskan bahwa, saat ini penularan Covid-19 masih terus terjadi, namun jika dilihat dari jumlah rata-rata harian kasus baru, sejak 2 pekan terakhir sudah mengalami penurunan dari 90 – 100 orang perhari menjadi 40 – 50 orang perhari.

Untuk memutus rantai penularan Covid-19, Gubernur mengimbau agar masyarakat wajib melaksanakan protokol kesehatan secara ketat, terutama melalui gerakan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan), sedangkan pemerintah wajib memperkuat 3T (tracing, testing dan treatment).

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel juga sangat mendukung program Pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengatasi pandemi Covid-19 ini. [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda