Korps Marinir Pertajam Kemampuan Intelijennya

7

JAKARTA, BERITAANDA – Asisten Intelijen Komandan Korps Marinir (Asintel Dankormar) Kolonel Marinir Bambang Wahyuono, SAP membuka latihan fungsi intelijen Korps Marinir, bertempat di ruang rekreasi Brigif 1 Marinir Kesatrian Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (1/3).

Kegiatan latihan ini diawali dengan laporan perwira tertua Letkol Mar David Horison kepada perwira pelaksana latihan.

Pembukaan latihan fungsi intelijen Korps Marinir tahun anggaran 2021, yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret sampai dengan tanggal 22 Maret 2021, ditandai dengan pengerukan palu oleh Asisten Dankormar. Sedangkan pesertanya adalah perwira, bintara dan tamtama dari jajaran Korps Marinir Pasmar 1 Jakarta, Pasmar 2 Surabaya, dan Pasmar 3 Sorong melalui video conference.

Tujuan dari latihan ini untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan prajurit intelijen Korps Marinir dalam melaksanakan tugas secara tepat dan benar, sehingga mampu mendukung kesiap-siagaan operasional Korps Marinir guna menghadapi kemungkinan kontijensi yang diperkirakan akan terjadi serta dapat menjadi insan yang profesional dalam memiliki analisa tajam terasa yang identik dan melekat sebagai kemampuan penguasaan fungsi.

Asintel Dankormar sangat mengapresiasi kegiatan latihan sebagai wujud tanggung jawab bersama dalam meningkatkan profesionalitas sumber daya manusia intelijen Korps Marinir. Ia juga berharap para peserta menyadari betapa pentingnya latihan ini untuk mendapatkan kualitas sumber daya manusia intelijen yang baik.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Asintel Dankormar memberikan beberapa penekanan sebagai pedoman dalam latihan ini, pertama laksanakan kegiatan latihan ini dengan tanggung jawab dan kesadaran pribadi serta manfaatkan waktu latihan yang singkat ini untuk memahami dan mengerti semua materi latihan yang diberikan agar dapat dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas, serta jadikan latihan ini sebagai ajang silaturahmi antar personel intelijen.

“Tidak lupa tingkatkan disiplin diri dengan tetap mendekatkan diri kepada sang pencipta,” pungkas dia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda