Kapolda Sumsel Bentuk Tim, Buru Pelaku Penembakan Bripka Afrizal

1235
Lokasi tempat ditemukannya Bripka Afrizal.

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Tewasnya Kepala Unit Reserse (Kanitres) Polsek Mesuji Makmur Polres Ogan Komering Ilir (OKI) Bripka Afrizal, usai ditembak perampok. Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Zulkarnain Adinegara telah membentuk tim untuk mengejar dan menangkap pelaku.

“Tim sudah saya bentuk dan kini pelakunya masih dalam pengejaran,” tegas Kapolda, Ahad (2/6/2019).

Kejadian ini bermula, kata dia, Ahad dini hari sekira pukul 02.30 Wib. Saat itu perampok dengan jumlah pelaku 6 orang menyatroni rumah warga bernama Kodri (40), di Dusun V Desa Beringin Jaya Kecamatan Mesuji Makmur OKI.

“6 perampok tersebut mendatangi rumah korban dengan menggunakan tiga kendaraan sepeda motor. Setiba di rumah korban, para pelaku melakukan aksi perampokan,” terang dia.

Aksi itu, masih kata dia, diketahui oleh warga, dan menginformasikan kepada 2 anggota kepolisian, yakni Bripka Afrizal dan Bripda Mahmudi yang sedang patroli. Sehingga keduanya bergerak menuju TKP. Setiba di TKP, para pelaku sudah melarikan diri.

“Mendapatkan informasi para pelaku melarikan diri, lalu Bripka Afrizal dan rekannya Bripda Mahmudi bersama 5 warga langsung mengejar para pelaku. Sekira pukul 03.05 Wib, ketemu di jembatan jalan poros Desa Beringin Jaya Kecamatan Mesuji Makmur OKI,” ungkap dia.

Puskesmas tempat jenazah dibawa pertama kali.

Saat bertemu, kata dia lagi, Bripka Afrizal melakukan tembakan peringatan ke atas sebanyak satu kali. Di waktu bersamaan, pelaku membalas dengan cara menembak berkali-kali ke arah korban dan warga yang melakukan pengejaran.

“Akibat kejadian itu, Bripka Afrizal terkena tembakan sebanyak satu kali di bagian dada sebelah kanan dan korban meninggal dunia,” tandas dia.

Dikarenakan Bripka Afrizal gugur dalam tugas, lanjut dia, maka kami menaikkan pangkat yang bersangkutan sebagai kenaikan pangkat luar biasa. Sedangkan untuk para pelakunya kini masih dalam pengejaran. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda