Kampanye di Masa Pandemi Covid-19, Paslon Harus Patuhi Protokol Kesehatan

29

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – KPU Kota Gunungsitoli menggelar deklarasi kampanye damai sekaligus penandatanganan pakta integritas bagi pasangan calon pemilihan Walikota dan wakil Walikota Gunungsitoli, Sabtu (26/9/2020) siang.

Kegiatan yang dilaksanakan di Wisma Sangehao Jalan Diponegoro Kota Gunungsitoli itu dihadiri berkisar 48 peserta diantaranya, paslon Ir. Lakhomizaro Zebua-Sowaa Laoli (Laso), Bawaslu Kota Gunungsitoli, unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli, partai politik, tim pemenangan pasangan Laso, serta tokoh masyarakat.

“Pelaksanaan kampanye di tengah pandemi bencana non alam yang sedang kita hadapi tentu secara ketat harus mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur di PKPU Nomor 11 Tahun 2020, dan juga PKPU Nomor 13 Tahun 2020,” kata Ketua KPU Kota Gunungsitoli Firman Novrianus Gea dalam arahan dan bimbingannya.

Jelasnya lagi, pada pelaksanaan kampanye yang dimulai hari ini (Sabtu) sampai 5 Desember akan ada pembatasan-pembatasan yang harus dipatuhi oleh seluruh pihak guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 di tengah pesta demokrasi.

“Hari ini merupakan awal kita memulai kampanye, tentu kami dari KPU memulai ini dengan sebuah deklarasi, sebuah komitmen kita bersama baik paslon, tim pemenangan dan seluruh pihak untuk melaksanakan kampanye ini dengan damai dan berintegritas serta tidak mengabaikan protokol kesehatan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Firman juga mengimbau kepada seluruh pihak, baik itu penyelenggara pilkada, stakeholder dan juga seluruh masyarakat mensukseskan pelaksanaan pilkada tahun 2020.

“Kepada seluruh pihak kita mengimbau untuk tidak menyebarkan isu hoax yang bisa mengundang perpecahan. Pilihan boleh berbeda, tetapi kita tetap satu tujuannya yaitu mensukseskan pilkada tahun 2020,” pungkas dia. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda