Kajari OKI Mengaku Takjub Saat Hadiri Resepsi Pernikahan Warga Tulung Selapan

128

OGAN KOMERING ILIR, BERITAANDA – Takjub, rasa ini yang didapati oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Ogan Komering Ilir (OKI) Dicky Darmawan ketika hadiri undangan resepsi pernikahan salah satu warga Desa Ujung Tanjung Kecamatan Tulung Selapan, Rabu (13/9/2022) lalu.

Hal itu ia rasakan saat diberi kesempatan oleh tuan rumah untuk menyampaikan beberapa kata sambutannya. Dimana pada moment itu, Dicky melemparkan pertanyaan kepada anak-anak, bagi siapa yang mampu menjawab akan diberi hadiah menarik.

“Kepada anak-anak disana, saya minta tunjuk tangan dan maju kedepan untuk baca surat pendek. Ternyata selain sopan dan santun, mereka juga hafal dengan baik Al-Fatihah dan doa makan, sehingga dapat hadiah buku gambar dan alat tulis,” kata Dicky, Jumat (15/9/2023).

Artinya, menurut dia, kendati gencarnya pengaruh gadget marak terjadi dikalangan anak-anak, para orang tua juga senantiasa membekali dengan pendidikan agama. Ini sangat bagus dan harus selalu dilakukan agar tercipta generasi bangsa berakhlak mulia.

“Sebab para anak-anak inilah nantinya menjadi penerus kita. Mereka juga menjadi harapan Kabupaten OKI kedepan,” ujar dia seraya berucap bahwa dirinya kepada para warga disana juga menyampaikan pesan dan imbauan.

Pada moment itu, dirinya mengingatkan masyarakat agar jangan bakar hutan dan lahan, wujudkan Pemilu yang aman damai, jujur dan adil, dukung program pemerintah, saling sinergi dan menolong, serta mengajak untuk mendaftar penerimaan pegawai Kejaksaan RI. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda