Kafilah Sidimpuan Utara Juara Umum MTQ ke-19

410

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Walikota Irsan Efendi Nasution merasa bangga serta bahagia, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-19 tingkat Kota Padangsidimpuan berjalan lancar dan sukses berkat dukungan dari segenap pihak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dewan hakim, peserta, serta masyarakat Kecamatan Padangsidimpuan Selatan selaku tuan rumah,” tutur walikota, pada penutupan MTQ ke-19, di lapangan SMAN 3, Ahad (8/3/2020) malam.

Dalam kegiatan tahunan ini, pemukulan beduk oleh walikota dengan diiringi takbir menandai berakhirnya MTQ ke-19 tahun 2020 yang digelar selama tiga hari itu. Tahun 2021, Kecamatan Padangsidimpuan Utara akan menjadi tuan rumah gelaran MTQ ke-20.

Walikota pada penghujung rangkaian acara MTQ kali ini mengharapkan, kiranya setiap individu mendapat ibroh untuk semakin terpacu mengenal Alquran lebih jauh. Menanamkan jiwa qurani terhadap diri dengan membaca Alquran minimal satu ayat perhari.

Pada bagian lainnya, walikota mengucapkan selamat kepada qori dan qoriah yang mengungguli kontestasi sekaligus meminta kepada peserta lain yang belum berhasil memenangkan lomba, untuk tidak berputus asa dan terus asah kemampuan masing-masing.

“Selamat atas prestasi yang diraih oleh para qori dan qoriah hingga sukses menjadi juara, diingatkan agar tetap konsisten mempertahankan kualitas diri. Bagi para peserta yang belum menang, jangan menyerah. Masih ada peluang dikesempatan lain,” pesan Irsan.

Usai dewan juri mengumumkan hasil penilaiannya, Walikota didampingi Ketua DPRD Siwan Siswanto dan Sekda Letnan Dalimunthe menyerahkan piala kepada para pemenang. Sebagai juara umum, jatuh kepada kafilah Kecamatan Padangsidimpuan Utara.

Selain itu, Pemerintah Kota Padangsidimpuan juga menghadiahkan 10 paket umrah kepada pemenang MTQ ke-19 tahun 2020, ditambah 2 paket umrah dari Bank Mandiri Syariah Cabang Padangsidimpuan.

Hadir dalam penutupan, Kapolres Sidimpuan diwakili Wakapolres Kompol M. Dalimunthe, Ketua MUI, Ketua IPHI, mewakili forkopimda, Ketua TP. PKK, pimpinan OPD, se-Padangsidimpuan, Ketua DWP, camat, tokoh masyarakat, alim ulama, dan lainnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda